Sukses

Longsor Terjang Desa Made Mojokerto

Hujan intensitas lebat dan angin kencang tersebut menyebabkan longsor di Desa Made, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca ekstrem melanda Mojokerto, Jawa Timur pada Jumat (7/2/2020).  Hal itu menyebabkan longsor hingga pohon tumbang di Desa Made, Kecamatan Pacet dan Mojosari.

Berdasarkan keterangan tertulis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur pada Jumat, 7 Februari 2020 pukul 18.00 WIB, hujan intensitas lebat dan angin kencang dengan durasi lama di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Hujan intensitas lebat dan angin kencang tersebut menyebabkan longsor di Desa Made, Kecamatan Pacet, Mojokerto dan di aliran Sungai Kromong. Pohon tumbang pun ditemui di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari imbas hujan dan angin kencang. Selain itu, air meluap di Sungai Klorak.

"TRC BPBD Kabupaten Mojokerto saat ini melakukan assessment dan pembersihan di lokasi kejadian," demikian mengutip keterangan tertulis.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa. Dampak cuaca ekstrem tersebut membuat jalan terganggu karena longsor di Desa Made, Kecamatan Pacet mendorong material tanah,air dan pohon. Sedangkan pohon tumbang di Jalan Gajah Mada menyebabkan jalan terganggu.

Satu warung juga rusak karena longsor di aliran Sungai Kromong, Mojokerto. "Luberan air Sungai Klorak belum signifikan tetapi dalam status awas,"

BPBD Jawa Timur pun berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Mojokerto akibat hujan lebat dan angin kencang tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.