Sukses

Aksi Polisi Nganjuk Tandu Wanita Melahirkan di Bojonegoro

Polisi menolong seorang wanita yang hendak melahirkan mengalami pendarahan hebat di Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

Liputan6.com, Surabaya Polisi biasanya mengatur lalu lintas atau memberantas kriminalitas. Namun, aksi polisi Nganjuk ini patut diacungi jempol. Mereka menolong seorang wanita melahirkan yang mengalami pendarahan hebat di Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

Semula kabar wanita melahirkan yang mengalami pendarahan itu diketahui petugas medis Puskesmas Ngluyu Nganjuk. Kemudian, ia melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngluyu. Lokasi rumah wanita bernama Siti Nur Halimah (29) itu memang lebih dekat dengan Puskesmas Ngluyu.

"Iya benar, kejadiannya Sabtu 8 Februari kemarin, sekitar pukul sembilan pagi," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu (9/2/2020). 

Ia bercerita Kapolsek Ngluyu Nganjuk, Iptu Roni Andrias Suharto bersama dua anggotanya Aipda Subiyantoro dan Aipda Lilik Purwono serta tenaga medis Puskesmas Ngluyu Andre pun segera merapat ke lokasi. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB.

Lokasi rumah wanita melahirkan yang mengalami pendarahan itu ternyata berupa jalan setapak. Sulit bagi kendaraan untuk melintasinya, terlebih di musim penghujan seperti sekarang.

“Pasien pun dibawa dengan ditandu, lalu diangkut memakai mobil 082 Polsek Ngluyu untuk dibawa ke Puskesmas Ngluyu Nganjuk untuk mendapatkan pertolongan,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.