Sukses

Pengganti Wali Kota Risma yang Ideal ala Kader Posyandu Surabaya

Liputan6.com, Surabaya Sejumlah kader Posyandu di Surabaya meminta program Wali Kota Risma bisa diteruskan oleh Eri Cahyadi. Laki-laki itu saat ini menjadi anak buah Wali Kota Risma dan menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya sekaligus  bakal Calon Wali Kota Surabaya 2020.

“Walaupun di Pilkada Surabaya 2020, Wali Kota Risma sudah tidak maju, tetapi program kesejahteraan untuk posyandu harus tetap berjalan dan terus ditingkatkan,” ujar Mujiati Ningsih, Koordinator Kader Posyandu dan Ibu Pemantau Jentik (Bumantik) Sidoyoso Wetan, Simokerto, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (9/2/2020).

Ia menilai, Eri bisa menggantikan peran Wali Kota Risma dalam memajukan program posyandu karena sering berkunjung dan mengawal program-program orang nomor satu di Surabaya itu.

Gerakan warga Surabaya yang mendorong agar Eri Cahyadi maju sebagai bakal calon wali kota semakin gencar. Rata-rata, dua kampung dalam sepekan mendeklarasikan dukungan.

Tercatat ada 14 kelurahan di Surabaya yang mendukung Eri, meliputi, Kelurahan tersebut adalah Keputran, Babat Jerawat, Gundih, Bubutan, Simomulyo, Simolawang, Sidodadi, Simokerto, Kapasan, Tambakrejo, Bangkingan, Sawahan, Kapasan, dan Margorejo. Eri Cahyadi juga dikabarkan sudah mendapat restu dari Wali Kota Risma.