Sukses

7 Taman Kota di Malang, Alternatif Liburan Murah dengan Fasilitas Lengkap

Liputan6.com, Jakarta Taman kota cocok dijadikan sebagai alternatif tempat wisata untuk menghabiskan libur di akhir pekan. Buat kamu warga Malang atau sedang berencana menghabiskan liburan di Malang, taman kota bisa dijadikan alternatif untuk menikmati sisa-sisa waktu di Malang.

Menghabiskan waktu bersantai di taman kota sangat menyenangkan. Selain mudah diakses, taman kota di Malang juga memiliki fasilitas yang lengkap. Jadi, ketika kamu bersantai di taman kota Malang tidak akan bosan.

Ragam fasilitas mulai dari jogging track, tempat duduk, gazebo, dan lain sebagainya bisa kamu gunakan secara gratis. Jadi, kamu tetap dapat melakukan aktivitas seru walaupun hanya di taman kota.

Berikut taman kota di Malang yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (9/2/2020).

2 dari 8 halaman

Alun-alun Tugu

Taman kota di Malang pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Alun-alun Tugu.  Taman ini memiliki ciri khas berupa bentuk lingkaran dan terdapat tugu di bagian tengahnya. Pemandangannya semakin cantik berkat adanya kolam teratai yang mengelilingi tugu tersebut.

Alun-alun Tugu Malang ini terletak di depan Balai Kota. Ketika kamu tiba di Kota Malang menggunakan kereta api, maka saat keluar dari Stasiun Kota Baru kamu akan melihat Alun-alun Tugu ini.

Taman ini semakin indah saat malam hari, karena adanya lampu-lampu taman berbagai bentuk. Menghabiskan waktu sambil bersantai di Alun-alun Tugu merupakan pilihan yang tetap untuk menikmati liburan akhir pekan yang murah.

3 dari 8 halaman

Alun-alun Merdeka Kota Malang

Selain Alun-alun Tugu, alternatif liburan murah di Kota Malang adalah Alun-alun Kota Malang. Alun-alun ini dibangun oleh Pemerintah Kota Malang untuk memberikan fasilitas umum kepada warga setempat sebagai sarana rekreasi.

Alun-alun Kota Malang terletak di jantung kota, sehingga sangat mudah untuk diakses. Alun-alun ini biasa dijadikan sebagai tempat berkumpul warga asli Malang hingga wisatawan dari luar Kota Malang.

Selain suasananya yang asri, fasilitas di alun-alun ini juga sangat lengkap. Mulai dari jogging track, arena skateboard, bangku taman, arena bermain anak, tempat menyusui bayi, serta toilet yang sangat terjaga kebersihannya membuat pengunjung semakin betah di sini.

4 dari 8 halaman

Taman Kunang-kunang

Taman kota di Malang berikutnya adalah Taman Kunang-kunang. Taman ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk melepas penat atau bersantai. Terlebih saat malam hari, taman ini semakin indah.

Ketika malam hari, kamu akan mendapati 96 lampu LED yang menyala secara bergantian mirip seperti kunang-kunang. Kamu bisa merasakan suasana yang santai, bisa memilih untuk duduk di tiga selasar yang tersedia di taman ini.

Momen bersantai semakin nyaman karena taman ini memiliki pohon yang rindang. Tidak heran kalau banyak anak muda Malang yang betah berlama-lama di taman kota ini.

 

5 dari 8 halaman

Taman Merbabu

Taman kota di Malang selanjutnya adalah Taman Merbabu. Taman ini cocok dijadikan alternatif liburan bersama keluarga. Kamu bisa menghabiskan waktu santai bersama keluarga di taman ini.

Pasalnya, ada beraneka ragam fasilitas hiburan keluarga yang lengkap di sini. Fasilitas tersebut antara lain lapangan futsal, arena bermain anak, jogging track, arena bermain yang dilengkapi dengan pasir pantai, serta tempat duduk yang nyaman.

Taman ini juga ramah bagi para difabel. Karena ada beberapa fasilitas yang memudahkan para difabel untuk menikmati kenyamanan di Taman Merbabu ini.

6 dari 8 halaman

Taman Cerdas Trunojoyo

Taman Cerdas Trunojoyo tidak begitu jauh dari Alun-alun Tugu. Taman kota di Malang ini memiliki ciri khas berupa keberadaan patung singa yang menjadi ikon dari klub sepak bola Arema Malang.

Taman ini memiliki suasana yang rindang dan kerap menjadi lokasi bersantai anak muda Malang hingga orang dewasa. Walaupun taman ini gratis alias tidak dipungut biaya, namun Taman Cerdas Trunojoyo menerapkan batas waktu kunjungan hingga pukul 23.00 WIB.

7 dari 8 halaman

Taman Singha Merjosari

Taman kota di Malang berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Taman Singha Merjosari. Taman kota ini cenderung memiliki suasana yang cukup sepi. Meskipun begitu, taman ini sejatinya memiliki pemandangan yang tidak kalah cantik dengan taman lainnya di Malang.

Fasilitas di taman ini terbilang lengkap. Mulai dari gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Selain itu, ada juga jogging track serta berbagai alat kebugaran yang bisa digunakan secara gratis.

 

8 dari 8 halaman

Taman Idjen Boulevard

Taman kota di Malang selanjutnya ini memang ukurannya tidak begitu luas. Fasilitasnya pun terbatas. Kamu tidak akan menemukan arena hiburan anak atau sejenisnya di Taman Idjen Boulevard.

Namun, sebagai gantinya kamu dapat bersantai di deretan bangku yang dapat dijadikan untuk bersantai. Di sini kamu bisa duduk sambil menikmati suasana dingin Kota Malang. Suasananya yang rindang dan lokasinya yang strategis, tepatnya di depan Museum Malang Tempo Doeloe menjadian taman ini ramai didatangi pengunjung.

Loading