Sukses

VIDEO: Laboratorium Unair Miliki Reagen Deteksi Cepat Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Laboratorium Penyakit Tropis milik Universitas Airlangga Surabaya kini memiliki reagen yang bisa mendeteksi virus corona dengan cepat dan akurat. Laboratoium Unair ini juga menerima pemeriksaan pasien yang diduga terjangkit corona bekerja sama dengan Rumah Sakit Unair dan RSUD Dr. Soetomo.

Laboratorium Penyakit Tropis Universitas Airlangga Surabaya menjadi salah satu dari dua laboratorium di Indonesia yang mampu mendeteksi virus corona. Di laboratorium Unair ini, memiliki reagen yang bisa mendeteksi virus corona dengan cepat dan akurat.

Menurut Ketua Lembaga Penyakit Tropis Unair, Prof. Maria Lucia Inge Lusida, Unair memiliki tenaga ahli dalam penanganan virus corona. Untuk mendeteksi virus corona dibutuhkan sampel swab atau dahak dari pasien yang kemudian dilakukan penelitian reagen virus corona. Butuh waktu maksimal 2 hari untuk bisa mendapatkan hasil reagen virus corona.

Kampus Unair juga siap menangani pasien yang terjangkit virus corona, bekerja sama dengan Rumah Sakit Unair dan RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Demikian video pemberitaannya pada Liputan6, 7 Februari 2020.