Sukses

Cara Pemkab Situbondo Dukung Sensus Penduduk 2020

Liputan6.com, Surabaya Pemkab Situbondo Jawa Timur mendukung sensus penduduk yang akan dilakukan petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Situbondo mulai 15 Februari 2020. Pemerintah daerah mendukung pelaksaan sensus supaya mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kami juga akan menyediakan tempat serta kemudahan bagi petugas sensus supaya mendapatkan data yang akurat,” ujar Dadang Wigiarto, Bupati Situbondo, seusai rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (12/2/2020).

Tahapan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 berbeda dengan sensus sebelumnya. Pendataan mandiri dalam jaringan (daring) atau online harus dilalui terlebih dulu.

Setiap keluarga diminta mengisi data yang terdapat di sensus.bps.go.id mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Tahap selanjutnya adalah wawancara yang dimulai pada Juli 2020.

Menurut Dadang, pelaksanaan sensus penduduk yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali harus didukung seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan supaya sukses.

Sensus penduduk bisa berja;an baik jika bersama-sama menyiapkan daya saing demi menyongsong perubahan yang akan datang,” ucapnya.