Sukses

VIDEO: Polrestabes Surabaya Tangkap Penyelundup Sabu-Sabu dari Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan untuk meloloskan narkoba di Bandara Juanda, Surabaya. Seorang perempuan asal Batam dibekuk Satnarkoba Polrestabes Surabaya, karena menyelundupkan sabu seberat 212 gram asal Malaysia yang disimpan di bagian alat vital dan dubur.

Sementara petugas BNN Provinsi Jawa Timur, kembali memusnahkan 8 kilogram lebih narkotika jenis sabu asal Malaysia dengan cara dibakar dalam mesin incenerator. Berikut videonya pada Liputan6, 12 Februari 2020.

Tersangka LA (28), asal Batam dibekuk Satnarkoba Polrestabes Surabaya, karena menyelundupkan narkoba sabu asal Malaysia yang disembunyikan di alat vital dan duburnya. Saat di bandara, pelaku sudah hampir lolos dari pemeriksaan X-ray.

Namun, polisi yang mendapat informasi penyelundupan sabu akhirnya meringkus pelaku saat akan menginap di sebuah hotel di kawasan Surabaya Selatan.

Saat diperiksa, pelaku kedapatan menyimpan paket sabu seberat 212,81 gram. Tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari bandar narkoba di Malaysia.

Sementara itu Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Jawa Timur, Selasa siang, kembali memusnahkan 8,150 kilogram narkotika jenis sabu asal Malaysia. Pemusnahan dengan cara dibakar dalam mesin incenerator di halaman Kantor BNNP Jatim Jalan Sukomanunggal Surabaya.

Narkoba merupakan hasil tangkapan BNNP Jatim pada Desember 2019. Di antaranya hasil ungkap pelaku narkoba jaringan Malaysia-Madura, dengan barang bukti paket sabu siap edar yang akan dikirim ke delapan kota menggunakan bus. Pemusnahan barang bukti dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan dan sudah berkekuatan hukum tetap.