Sukses

VIDEO: Polisi Bojonegoro Bekuk Pencuri dan Penadah Motor Curian Spesialis Masjid

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di halaman masjid saat waktu salat Subuh akhirnya diringkus polisi. Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh polisi, karena berupaya kabur dan melawan saat akan ditangkap.

Dalam aksinya, tersangka bersama komplotannya berhasil menggasak dua motor sekaligus. Salah satu pelaku pencurian kendaraan bermotor spesialis lokasi masjid ditangkap aparat Satreskrim Polres Bojonegoro. Pelaku KS warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terpaksa ditembak kakinya oleh polisi karena melawan saat hendak ditangkap.

Sedangkan dua rekannya kini ditahan di Polres Grobogan, Jawa Tengah. Modus komplotan curanmor antar masjid ini adalah dengan berpura-pura menjadi jama’ah masjid dan ikut sholat.

Namun saat sholat belum selesai, pelaku buru-buru keluar dan melancarkan aksinya. Pelaku mencuri motor jama’ah masjid dengan menggunakan kunci T.

Bahkan di salah satu masjid di Desa Tapelan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, tersangka bersama komplotannya berhasil menggasak dua motor sekaligus.

Selain itu penadah barang curian sepeda motor, WT juga berhasil diamankan dan dijerat dengan Pasal 480 Tentang Penadah Barang Curian. Berikut video liputannya pada Fokus, 12 Februari 2020.

Tersangka dijerat dengan Pasal 365 dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. Sedangkan barang bukti sepeda motor hasil curiannya diserahkan pada pemiliknya secara gratis.