Sukses

Kakek asal Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Sungai Pacal

Liputan6.com, Surabaya - Tim SAR gabungan menemukan Yadimin (75) kakek asal Desa Sidobandung, dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Pacal, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Andris Dwi mengatakan, Yadimin ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. "Selanjutnya setelah berhasil dievakuasi, jenazah Yadimin diserahkan kepada pihak keluarga," tutur dia.

Sebelumnya, tim SAR gabungan telah berupaya mengerahkan dua SRU (Search and Rescue Unit) untuk menemukan keberadaan Yadimin yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, pada Rabu malam, 12 Februari 2020.

SRU pertama menyisir di Sungai Pacal dengan menggunakan perahu fiber. Hal ini dilakukan karena mempertimbangkan kondisi Sungai Pacal yang memiliki tingkat kedalaman yang tidak rata dan banyak terdapat ranting pohon yang melintang ke sungai.

2 dari 3 halaman

Penyisiran Sungai

Penyisiran sungai dilakukan mulai dari lokasi yang diduga tempat tenggelamnya korban, tepatnya di koordinat 7° 13’ 19.0452” S 111° 56’ 35.6172” E, dengan menempuh jarak sejauh satu kilometer menuju ke arah hilir sungai.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Andris, SRU kedua menyisir di darat menempuh jarak sejauh satu kilometer di sepanjang tepi Sungai Pacal. SRU kedua juga memantau di beberapa titik yang dicurigai.

Adapun keberhasilan upaya menemukan dan mengevakuasi korban ini berkat kerjasama yang baik antara unsur SAR gabungan yang terlibat, di antaranya dari tim Pos SAR Trenggalek, BPBD kabupaten Bojonegoro, PMK Bojonegoro, ACT Bojonegoro, Koramil Balen, Polsek Balen, dan warga sekitar. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini