Sukses

6 Tempat Wisata Petik Buah di Malang, Cocok untuk Liburan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke Malang tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba pengalaman memetik buah. Selain wisata alam dan kota yang sudah sangat terkenal, menambah kegiatan berlibur dengan memetik buah tentunya akan memberi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Selain memetik buah apel, di Malang juga banyak destinasi wisata yang menawarkan fasilitas memetik buah-buahan segar langsung dari kebun. Mulai dari apel, jeruk, stroberi, buah naga, dan lain sebagainya.

Kamu bisa menikmati langsung hasil memetik buah atau membawanya pulang. Harganya pun tidak mahal, bahkan ada beberapa perkebunan buah yang hanya menarik biaya masuk tempat wisata petik buah.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata petik buah di Malang yang telah LIputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/2/2020). 

2 dari 7 halaman

Keboen Nogo Bululawang

Agrowisata Keboen Nogo Bululawang wajib dikunjungi ketika sedang di Malang. Tempat wisata petik buah di Malang ini memiliki luas lahan sekitar 300 hektar, dengan kapasitas produksi mencapai 38 ton per hektar.

Agrowisata Keboen Nogo Bululawang terletak  di Jalan Koramil, Bululawang. Di sini kamu bisa dengan bebas memetik sendiri buah naga yang diinginkan. Setelah dipetik, buah naga akan ditimbang untuk mengetahui harga yang perlu dibayar.

Harga tiket masuknya pun terjangkau, yakni berkisar Rp 5 ribu saja. Selain petik buah, kawasan wisata ini juga menyediakan beragam produk olahan buah naga seperti sirup, manisan kulit naga dan sebagainya.

3 dari 7 halaman

Wisata Petik Jeruk Dau

Tempat wisata petik buah di Malang selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Wisata Petik Jeruk Dau. Wisata petik jeruk Dau ini terletak di atas lahan seluas 750 hektar. Populer sejak 2009 lalu, kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata petik buah yang cukup menarik minat wisatawan.

Kebun ini menyediakan beragam varietas jeruk, seperti baby Pacitan, Keprok, Valencia, dan lainnya. Kamu bisa memetik langsung buah segar dari pohonnya. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 15 ribu untuk menikmati jeruk sepuasnya di kebun ini. Sedangkan untuk jeruk yang dibawa pulang, hanya perlu membayar sekitar Rp 5 ribu per kilogramnya.

4 dari 7 halaman

Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Sedangkan untuk wisata petik apel di Malang, kamu bisa mengunjungi Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi. Di sini kamu akan menikmati sensasi memetik apel yang masih segar langsung dari pohonnya. Kamu bisa memetik buah apel sebanyak mungkin, tanpa dibatasi.

Tempat pemetikan buah apel ini terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No. 24, Tulungrejo, Batu, Malang. Kamu bisa memtik buah apel sepuas hati dengan hanya membayar biaya yang sangat murah, yaitu sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu sekali masuknya.

5 dari 7 halaman

Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Tempat wisata petik buah di Malang selanjutnya adalah Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Di tempat pemetikan apel ini kamu akan disajikan dengan hamparan pohon apel yang memiliki dahan cukup rendah. Nah, dengan dahan yang cukup rendah ini akan memudahkan para pengunjung untuk memetik buah apel.

Di sini kamu juga bebas memetik buah apel dan menikmatinya di area kebun. Buat kamu yang ingin membawanya pulang, kamu harus membayar sesuai dengan tarif yang sudah ditetapkan. Namun tenang saja, untuk karcis dan tarif di sini sangat terjangkau dan realtif murah.

Lokasi tempat Wisata Petik Apel Agro Rakyat ini terletak di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Batu, Malang, Jawa Timur.

6 dari 7 halaman

Kusuma Agrowisata

Tempat wisata petik apel Batu Malang lainnya adalah Kusuma Agrowisata. Tempat pemetikan apel ini terletak di dekat tempat wisata Batu seperti Jatim Park atau Batu Night Spectacular. Jadi, memudahkan bagi yang sedang berlibur di area wisata tersebut untuk mampir ke kebun buah apel.

Kusuma Agrowisata Batu merupakan salah satu tempat wisata yang berisikan kegiatan memetik buah apel. Di sini kamu bisa menikmati kesejukan dan keindahan panorama kota Batu, karena tempat wisata ini terletak 1.000 meter si atas permukaan laut.

Berbeda dengan tempat pemetikan lainnya. Di Kusuma Agrowisata hanya memperkenankan pengunjung untuk memetik dua buah-buahan saja. Ya, di Kusuma Agrowisata ini bukan hanya ada kebun apel saja. Masih banyak kebun buah lain yang bisa kamu petik cukup dengan membayar biaya masuknya saja.

Selain itu, di sini kamu juga dibatasi dan tidak boleh sembarangan mengambil dalam jumlah banyak. Tapi tenang saja, kamu akan mendapatkan kualitas apel yang baik dan enggak bikin kamu kecewa pastinya.

 

7 dari 7 halaman

Wisata Petik Stroberi

The Highland Pujon Strawberry merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di kota Batu. Membayar tiket seharga Rp 55 ribu, kamu akan disambut dengan segelas jus stroberi segar. Selain itu, tentunya wisatawan dapat menikmati buah stroberi segar hasil petikan sendiri.

Jika berminat membawa buah stroberi segar untuk oleh-oleh, kamu hanya perlu membayar Rp 15 ribu per kilogramnya. Beberapa jenis stroberi yang tersedia di kebun ini, antara lain California, Cherly, dan Holibert.