VIDEO: Minibus Terperosok Masuk Jurang, 1 Orang Tewas

VIDEO: Minibus Terperosok Masuk Jurang, 1 Orang Tewas

Sebuah minibus yang ditumpangi 7 orang penumpang terjun bebas ke jurang dalam perjalanan usai pulang dari resepsi hajatan. Akibat kejadian ini, sang pengemudi meninggal dunia, sedang 6 penumpang lainnya terluka. Sementara di Mojokerto, diduga akibat lupa memfungsikan rem tangan, sebuah minibus melaju mundur, dan masuk sungai.

Beginilah kondisi minibus yang mengalami kecelakaan tunggal Selasa malam, di Sabo Dam Kali Putih, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Kendaraan bernopol AG 1590 TC yang dikemudikan Andreas ini mengangkut rombongan warga Tulungagung dan bermaksud pulang dari sebuah resepsi hajatan.

Menurut saksi mata, saat melintasi Sabo Dam Kali Putih, tiba-tiba mobil tersebut miring lalu terguling. Warga yang mengetahui kejadian ini, beramai-ramai membantu mengevakuasi para penumpang dari dasar jurang. Akibat kejadian ini, pengemudi minibus meninggal dunia, dan 6 penumpang lain terluka, dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan serupa juga terjadi di Mojokerto. Sebuah minibus juga terjun bebas ke dasar sungai yang berada di pinggiran Jalan Rajasa Negara, Desa Kenanten, Kecamatan Puri. Hampir separuh badan kendaraan minibus yang dikemudikan Sebastian tersebut, terendam air sungai.

Menurut saksi mata, sebelum terjun ke sungai, minibus naas ini parkir di depan kantor sebuah biro perjalanan. Diduga lupa memfungsikan rem tangan saat parkir, tiba-tiba minibus nopol L 1979 VD tersebut mundur, sesaat setelah pengemudinya turun. Pengemudi minibus sempat berusaha menghentikan laju kendaraannya yang mundur, namun upayanya tak berhasil.

Meski tak sampai menimbulkan korban, tapi kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Demikian diberitakan pada Fokus, 13 Februari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 February 2020, 21:30 WIB

Video Terkait

Spotlights