VIDEO: Santri Ponpes Mambaus Sholihin Raih Juara Umum World Robotic di Malaysia

VIDEO: Santri Ponpes Mambaus Sholihin Raih Juara Umum World Robotic di Malaysia

Santri Pondok Pesantren (ponpes) Mambaus Sholihin asal Kabupaten Blitar mengharumkan nama Indonesia, dengan menjuarai World Robotic for Peace 2020 di Malaysia.

Para santri ini meraih juara umum dengan menyabet tiga medali emas, dan dua medali perak mengalahkan negara tetangga, pada kontes robotic yang diikuti oleh 10 negara-negara di dunia. Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 13 Februari 2020.

Sebanyak 12 santri asal Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Desa Sumber, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar berhasil menjuarai World Robotic for Peace 2020 di Malaysia.

Mereka pun langsung melakukan sujud syukur, di makam pendiri pondok sebagai ungkapan kegembiraan karena menjadi juara umum dalam World Robotic for Peace 2020 di Malaysia pada 6-7 Februari.

Robotic hasil rakitan para santri ini meraih medali emas dalam kategori Soccer Close, Soccer Junior Class dan Line Follower, sementara medali perak diraih dalam kategori Sumo Racing dan Amfibius Solar Vehicle (ASV).

Yasroni Indralogi, guru pembimbing yang ikut mendampingi para santri mengatakan, persiapan para santri hanya dua bulan. Atas prestasi yang membanggakan, keduabelas santri tersebut mendapat beasiswa dari pondok pesantren. Dalam waktu dekat, mereka akan segera mengikuti kontes robotic di Thailand dan Jepang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 February 2020, 22:30 WIB

Video Terkait

Spotlights