Sukses

4 Tempat Pilihan Wisata Air di Gresik

Gresik, Jawa Timur memiliki sejumlah tempat tujuan wisata baik wisata alam, religi, budaya, kuliner dan buatan.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar kata Gresik, Jawa Timur identik sebagai kota industri. Di wilayah ini dapat ditemui kawasan industri. Salah satunya yang sedang dikembangkan yaitu Kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Industri di Gresik ini juga diharapkan berkembang seiring Gresik juga ditetapkan sebagai salah satu wilayah pengembangan Gerbang kertasusila yaitu Gresik, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan.

Ini termasuk bagian dari sembilan sub wilayah pengembangan Jawa Timur yang kegiatannya diarahkan pada sektor pertanian, industri, perdagangan, maritim, pendidikan dan industri wisata. Demikian mengutip gresikkab.go.id.

Walau masih awal pekan, tak ada salahnya mulai merencanakan liburan akhir pekan. Bila Anda sedang di Gresik dan ingin berlibur di akhir pekan, ada sejumlah tempat tujuan wisata di kota industri ini. Gresik memiliki sejumlah tempat tujuan wisata baik wisata alam, religi, budaya, kuliner dan buatan. 

Sejumlah tempat wisata buatan termasuk bertema taman bermain air. Tempat wisata yang dapat dikunjungi ada waterboom sambipondok, dynasty water world gresik, wisata bajak laut masangan, surya water boom, dan malindo swimming pool. Berikut rangkuman tempat wisata buatan bertema taman bermain air, Senin (16/2/2020):

1.Waterboom Sambipondok

Tempat ini terdapat di Desa Wisata Sambipondok yang terletak di Desa Sambipondok, Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tempat wisata ini buka dari pukul 08.00-16.00 WIB.

2. Dynasty Water World Gresik

Tempat wisata ini termasuk baru di Gresik. Alamatnya di Jalan Rantau I Nomor 27-29, Wonorejo, Yosowilangun, Kabupaten Gresik. Bagi Anda tertarik dengan wisata waterpark, tempat ini buka setiap pukul 09.00-17.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malindo Swimming Pool

3. Wisata Bajak Laut Masangan

Sesuai dengan namanya, wisata air ini mengambil konsep “bajak laut”. Mengutip laman gresikkab.go.id, kepala bajak laut yang ada di pintu masuk water park ini bersiap menyambut kedatangan para tamu untuk merasakan sensasi bermain air.

Di tempat wisata bajak laut ini para pengunjung juga bisa mengunjungi spot-spot foto tiga dimensi yang terpasang di beberapa sudut dari tempat ini. Tempat wisata air ini berada di area sawah. Masangan, Bungah, Kabupaten Gresik. Wisata bajak laut Masangan buka setiap hari dari pukul 08.30-17.00 WIB.

4. Malindo Swimming Pool

Di tempat ini terdapat sejumlah fasilitas, salah satunya Malindo Swimming Pool yang terletak di Jalan Raya Lowayu, RT 29/RW 08, Lowayu, Dukun, Kabupaten Gresik. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.