Sukses

Pendamping Machfud Arifin yang Ideal ala Demokrat Surabaya

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya berharap tentang bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Machfud Arifin

Liputan6.com, Surabaya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya berharap bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Machfud Arifin dalam Pilkada Surabaya 2020 berasal dari kader partainya. Terdapat empat calon yang mendaftar ketika Demokrat Surabaya melakukan penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota.

“Kami berharap seperti itu, tetapi terserah Machfud Arifin yang memutuskan,” ujar M Machmud,Ketua Tim Penjaringan Cawali-Cawawali Surabaya Partai Demokrat Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (16/2/2020).

Sebelumnya, Pelaksana Ketua (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari mengatakan dukungan terhadap bakal calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin tidak akan berubah atau berbeda dengan rekomendasi yang akan dikeluarkan DPP Demokrat.

"Sudah pasti kami mendukung dan mengusulkan calon yang kami nilai berpeluang menang dalam Pilkada Surabaya 2020," ucapnya.

Menurut Lucy, DPC Demokrat Surabaya selama ini taat asas sesuai juklak dan juknis yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat dalam penjaringan Pilkada Surabaya 2020.

Hasil dari pendaftaran, tim bersama pengurus DPC melakukan penilaian terhadap keempat calon yang mendaftar. Calon yang memperoleh nilai tertinggi adalah Machfud Arifin dan diusulkan ke DPP Partai Demokrat melalui DPD Partai Demokrat Jawa Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.