Sukses

Tahu Telur, Kuliner di Surabaya yang Menggugah Selera

Rekomendasi warung tahu telur di Surabaya, Jawa Timur. Ingin tahu apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya salah satu kota yang mempunyai banyak kuliner khas. Di Kota Pahlawan inni, Anda akan menemukan beragam kuliner dari berbagai olahan.

Jika di Jakarta dapat ditemui ketoprak, Surabaya mempunyai tahu telur, tahu campur dan tahu tek. Makanan ini merupakan kuliner khas yang mudah ditemui di Surabaya. Tahu telur biasanya berisikan tahu dan telur sebagai bahan utamanya.

Tahu dan telur kemudian ditambahkan sayuran seperti tauge dan potongan ketimun. Lalu di atasnya dilumuri oleh bumbu kacang dan dilengkapi dengan kecap.

Kali ini Liputan6.com merangkum beberapa tempat pilihan mengutip dari instagram @surabayafoodies untuk menikmati tahu telur dan tahu tek ketika Anda sedang berada di Surabaya, dikutip Selasa, (18/2/2020):

1. Tahu Telor Pak Jayen

Tahu Telor Pak Jayen berada di Jalan Raya Dharmahusada Indah Blok C – 12, Surabaya, Jawa Timur. Tahu telur di sini terkenal akan keharuman bawang putihnya.

Tahu Telor Pak Jayen buka pada pukul 18.00 – 00.00 WIB. Untuk satu porsi tahu telur di warung ini Anda hanya mengeluarkan kocek sekitar Rp 17.000.

2. Tahu Telor Pak Lauhan

Tahu Telor Pak Lauhan adalah warung yang menjajakan kuliner tahu telur. Di warung ini banyak orang mengantre untuk membeli. Untuk satu porsi tahu telur di warung ini dijual dengan harga Rp 13.000, sedangkan untuk porsi double telur Rp 15.000.

Tahu Telor Pak Lauhan berada di Jalan Tenggilis Mejoyo Utara AG, Surabaya tepatnya di No.24. warung ini buka pada pukul 18.30 – 23.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tahu Telor Pak Munir

3. Tahu Telor Pak Munir

Tahu Telor Pak Munir berada di Jalan Imam Bonjol No. 71 – 73, Surabaya, Jawa Timur. Tahu telur di warung ini terkenal akan bumbu petisnya.

Warung ini buka mulai pukul 17.00 – 00.00 WIB. Untuk satu porsi tahu telur, warung ini menjualnya dengan harga Rp 12.000 dan untuk double telor Rp 15.000.

Selain itu, Tahu Telor Pak Munir ini juga menjual tahu tek dengan harga Rp 9.000. Warung ini cukup terjangkau untuk dikunjungi. Warung ini juga disebut-sebut sebagai salah satu yang menjadi legendaris di Surabaya.

4. Tahu Tek Cak Sodiq

Selain tahu telur yang ada di Surabaya, di Sidoarjo terdapat kuliner tahu tek yang berasal dari Surabaya. Warung yang menjual tahu tek dengan porsi jumbo, yaitu Tahu Tek Cak Sodiq.

Tahu Tek Cak Sodiq ini berada di Jalan Wijaya Kusuma No.86, Sidoarjo, Jawa Timur. Tahu tek di sini berisikan telur, tauge, tahu, kentang dan dilumuri dengan bumbu khas berwarna cokelat.

Untuk satu porsi tahu tek, dijual dengan harga Rp 15.000, sedangkan untuk double telur Rp 20.000. Warung ini buka mulai pukul 16.00 sampai dini hari.

Bagi Anda pencinta kuliner, rasanya tak lengkap jika melewatkan kuliner tahu telur di Surabaya tersebut.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.