Sukses

VIDEO: Perampokan Toko Emas di Surabaya, Pelaku Gunakan Senjata Api

Liputan6.com, Jakarta - Warga sekitar Jalan Raya Wonokromo, Surabaya, Sabtu sore dikejutkan dengan peristiwa perampokan toko emas, yang menyebabkan seorang pegawai toko emas terluka di kepala akibat dipukul pelaku dengan gagang clurit.

Pelaku diduga berjumlah dua orang, dengan membawa senjata clurit dan sebuah senjata api. Kerugian akibat perampokan, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Toko emas di kawasan Jalan Raya Wonokromo, Surabaya dirampok Sabtu sore. Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 sore, membuat sejumlah pengguna jalan dan warga sekitar terkejut. Dalam aksinya kedua pelaku yang membekali diri dengan clurit dan senjata api, datang dengan menyaru sebagai pembeli.

Namun, ketika di dalam toko, keduanya langsung menodongkan senjatanya dan menguras emas yang dipajang di etalase. Kedua pelaku kabur ketika alarm milik toko berbunyi keras. Salah seorang pelaku sempat melukai seorang pegawai toko yang mencoba melawan. Penjaga toko terluka, karena dipukul oleh gagang clurit.

“Kerugian ditaksirkan oleh pemilik sekitar Rp 100 juta,” kata Kompol Christoper A Lebang, Kapolsek Wonokromo Surabaya.

Dari peristiwa perampokan tersebut, kerugian toko emas Subur diperkirakaan ratusan juta rupiah. Polisi masih menyelidiki perampokan toko emas tersebut. Demikian diberitakan liputannya pada Fokus, 16 Februari 2020.