Sukses

Kunjungi Mahasiswa dari Wuhan, Wabup Gresik Minta Warga Tak Perlu Khawatir

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim mengunjungi mahasiswa dari Wuhan, China, Fitria Surya Ning Wulan (22) usai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Qosim meminta masyarakat Kabupaten Gresik, Jawa Timur tak perlu khawatir dan takut bersosialisasi dengan Fitria yang tinggal di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Saya meyakini bahwa mahasiswa yang dibawa oleh Pemerintah Pusat dari Wuhan ke Indonesia semuanya dalam keadaan sehat. Sebab 14 hari masa observasi di Natuna itu hanya prosedur kesehatan yang memang harus ditempuh," ujar Moh. Qosim, Senin, 17 Februari 2020.

Qosim meminta, agar masyarakat Kabupaten Gresik harus yakin dan jangan ada ketakutan terkait WNI dari Wuhan yang diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau. WNI dari Wuhan sudah menjalani observasi selama 14 hari sesuai dengan standar WHO. "Ilmu kesehatan sudah membuktikan, bahwa kondisinya sehat walafiat," ungkapnya.

Selain itu, Qosim meminta kepada kepala puskesmas agar bisa membantu pemantauan terhadap Fitria atas kondisi kesehatannya hingga beberapa hari ke depan.

"Tolong agar pihak puskesmas juga ikut memantau, guna memastikan kondisi kesehatan Fitria sudah benar-benar sehat," pintanya.

2 dari 3 halaman

Warga Tak Perlu Khawatir

Sementara itu, Fitria Surya Ning Wulan saat didampingi sang ayah dan ibunya mengapresiasi atas kehadiran Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. Dia berharap, warga tidak perlu khawatir dengan kedatangan mahasiswa-mahasiswa dari Wuhan, China.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Gresik, dalam hal ini Bapak Wakil Bupati Gresik yang datang ke rumah kami. Dan kami dibantu meyakinkan warga masyarakat agar tidak perlu khawatir karena kondisi saya pun saat ini sudah dinyatakan sehat," kata Fitria.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading