Sukses

VIDEO: Wisata Alam Malam Tirtosari Lumajang Jadi Pilihan Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata di siang hari, mungkin sudah biasa Anda nikmati, tapi ada yang berbeda dengan salah satu destinasi wisata alam di Lumajang, Jawa Timur.

Selain siang, pengelola juga menyediakan paket wisata malam yang akan memanjakan Anda bersama keluarga, saat mengisi hari libur Anda. Berikut liputannya pada Fokus, 14 Februari 2020.

Kawasan destinasi Wisata Alam Tirtosari, di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang tak hanya buka saat siang hari. Para wisatawan juga ditawarkan aneka wisata malam, seperti camping di sekitar kolam, bakar ikan, hingga pertunjukan sejumlah kesenian daerah Lumajang. Untuk menikmati aneka wisata malam itu, pengelola mematok harga paket malam sebesar Rp 200 ribu saja per keluarga.

Sejak dibukanya paket malam, kawasan wisata ini ramai dikunjungi wisatawan dari dalam hingga luar negeri. Tidak hanya disuguhi bakar ikan dan aneka makanan khas pedesaan di Lumajang, wisatawan juga disuguhi berbagai pertunjukan kesenian daerah, seperti tari Godril, seni tari Remo hingga pertunjukan berbagai kesenian daerah lainnya.

Yang tak kalah menariknya, pengunjung bisa merasakan sensasi mandi di air yang bersumber dari Gunung Semeru saat malam hari.

Nah bagaimana ? Jika Anda bingung merencanakan liburan akhir pekan dengan nuansa berbeda, wisata malam hari di wisata keluarga Tirtosari, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang bisa menjadi pilihan.