Sukses

6 Kuliner di Surabaya Hanya Rp 25 Ribu,Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - Jika berkunjung ke Surabaya, rasanya tak lengkap kalau tak mencicipi kulinernya. Terdapat banyak makanan khas yang disajikan di kota pahlawan ini.

Beragam olahan seperti makanan berat hingga makanan ringan atau jajanan terjaja di Surabaya. Anda dapat menemukan kuliner tersebut di setiap sudut kota Surabaya.

Kali ini, Liputan6.com akan membahas mengenai kuliner di Surabaya yang dijual dengan harga tak lebih dari Rp 25.000. Penasaran ada makanan apa saja? Simak rangkumannya mengutip dari instagram @surabayafoodies:

1. Waroeng “IBOE”

Waroeng “IBOE” merupakan warung makan yang berada di Surabaya tepatnya di Jalan Kacapiring 22. Warung ini menyediakan beragam menu berbeda.

Dengan merogoh kocek Rp 25.000, Anda dapat makan sepuasnya dengan syarat harus satu kali pengambilan. Selain itu, Anda juga dapat mengambil sambal sepuasnya. Harga ini berlaku untuk per orang dan belum termasuk minum.

Waroeng “IBOE” buka pada Senin – Sabtu mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Di warung ini menyajikan berbagai makanan khas Nusantara. Tertarik cicipi?

2. Depot Ikan Bakar Kalianak II

Jika Anda ingin merasakan sensasi kelezatan ikan bakar, Depot Ikan Bakar Kalianak II di Surabaya ini dapat menjadi pilihan. Warung ini berada di Jalan Demak 322, Surabaya, Jawa Timur.

Ikan gurame bakar merupakan salah satu menu andalan di warung ini. Untuk satu porsi ikan bakar gurami dengan nasi dijual dengan harga Rp 25.000. Depot Ikan Bakar Kalianak II buka pada pukul 10.00 – 16.00 WIB.

2 dari 3 halaman

3. Bebek Pak Qomar

Bebek Pak Qomar merupakan warung yang menjual kuliner nasi dengan bebek. Di warung ini bebek goreng diberi bumbu khas dan sambal pedas yang dimakan dengan nasi hangat.

Untuk satu porsi bebek dijual dengan harga Rp 24.000. Warung Bebek Pak Qomar berada di Jalan Raya Lontar 46, Surabaya, Jawa Timur. Warung ini buka pada pukul 09.00 – 24.00 WIB.

4. Tahu Campur Pak Sadak

Tahu campur merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Makanan ini dapat Anda temui di Surabaya, salah satunya di warung Tahu Campur Pak Sadak. Makanan tahu campur biasanya berisikan sop kikil sapi yang ditambahkan tahu goreng, mie, dan sayuran seperti sawi.

Tahu Campur Pak Sadak berada di Jalan Mayjend Sungkono 106, Surabaya, Jawa Timur. Untuk satu porsi tahu campur di warung ini dijual dengan harga Rp 20.000. warung ini buka pada pukul 17.00 – 22.00 WIB.

5. Rawon Pak Pangat

Rawon banyak ditemukan di setiap sudut Surabaya, salah satunya adalah di Jalan Ketintang Baru Selatan I/1 tepatnya di Ruko Lotus, Surabaya, Jawa Timur. Rawon yang dijual di warung ini merupakan rawon krengsengan yang berisikan kuah rawon, tauge, tahu, tempe, dan sambal.

Rawon Pak Pangat ini menjual dengan harga Rp 24.000 untuk nasi rawon campur dan nasi rawon krengsengan. Anda juga dapat menambahkan tempe yang dijual dengan harga Rp 3.000 dan telur asin Rp 4.000. Warung ini buka pada pukul 06.00 – 21.00 WIB.

6. Nasi Jagung Pasar Pegirian

Jika biasanya nasi babat menggunakan nasi biasa pada olahannya, di Surabaya terdapat nasi babat unik, yaitu menggunakan nasi jagung.

Mengutip dari instagram @surabaya_foodies, terdapat warung makan yang menyajikan menu nasi jagung babat dengan harga Rp 25.000 per porsinya, yaitu Nasi Jagung Pasar Pegirian.

Warung ini berada di Pasar Pegirian tepatnya di Jalan Nyamplungan, Surabaya, Jawa Timur. Warung ini menjual nasi jagung babat yang dilengkapi dengan belut, empal, dan rempeyek dengan harga Rp 25.000. Warung ini buka setiap hari dan mulai berjualan pada pukul 16.00 – 01.00 WIB.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading