Sukses

Kafe di Gresik, Unik hingga Nyentrik

Liputan6.com, Jakarta - Berkumpul bersama teman, sahabat dan orang terkasih tak hanya di mal saja. Berkumpul bersama di kafe juga bisa menyenangkan bersama teman, sahabat dan keluarga. Apalagi saat ini sejumlah kafe menawarkan sejumlah konsep menarik, unik dan berbeda untuk beri kenyamanan bagi pengunjungnya.

Bicara soal kafe, tak mau ketinggalan, di Gresik, Jawa Timur sejumlah kafe juga bermunculan. Kafe yang berada di Gresik dibuat dan didesain sedemikian rupa untuk menarik minat masyarakat, terutama generasi muda.

Kali ini Liputan6.com akan membahas mengenai kafe yang berada di Gresik mengutip dari berbagai sumber. Ingin tahu ada kafe apa saja di Gresik? Simak rangkumannya.

1. Giri Hills Coffee House

Giri Hills Coffee House merupakan salah satu kafe yang terkenal di Gresik. Kafe ini berada di Jalan Awikoen Tirta No.25, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Mengutip instagram @gresiktourism, kafe ini dibuat dengan konsep yang unik dan cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul keluarga atau bersama teman. Di kafe ini terdapat gazebo yang diperuntukkan bagi pengunjung. Selain itu, di kafe ini terdapat ornamen-ornamen cantik dan modern.

Dengan berkunjung ke Giri Hills Coffee House, Anda dapat menikmati pemandangan kota Gresik. Jika malam hari, suasananya terasa lebih apik karena berada di atas pegunungan Putri Cempo. Kafe ini buka pada pukul 12.00 – 24.00 WIB.

2. Carnadia Cafe and Barbershop

Jika kafe-kafe pada umumnya hanya menyediakan menu makanan dan minuman, di kafe ini Anda bisa mencukur rambut. Anda dapat mengunjungi Carnadia Cafe and Barbershop.

Kafe ini berada di Jalan Kalimantan 47, tepatnya di depan hotel Horison, Gresik, Jawa Timur. Kafe ini buka setiap hari. Pada Sabtu – Kamis kafe ini buka pada 10.00 – 21.00 WIB, sedangkan Jumat buka mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB. Menu andalan di kafe ini adalah kopi susu. Untuk satu gelas kopi susu, di kafe ini dijual dengan harga Rp 10.000.

2 dari 3 halaman

3. Kopi Dua Arah

3. Kopi Dua Arah

Kedai Kopi Dua Arah ini merupakan salah satu yang ada  di Gresik. Kedai kopi ini berlokasi di Jalan Brotonegoro Barat No.19, Yosowilangun, Manyar, Gresik.

Kedai kopi ini buka setiap hari selama 24 jam. Kedai Kopi Dua Arah banyak dikunjungi oleh komunitas-komunitas yang berada di Gresik seperti komunitas pencinta gundam.

Selain itu, minuman yang berada di kedai ini mempunyai dua atau tiga warna berbeda dan membentuk gradasi. Tertarik kunjungi?

4. Griyo Padmaning

Griyo Padmaning merupakan salah satu kafe yang berada di Surabaya. Belum lama ini mereka membuka cabang di Gresik tepatnya di Perumahan Grand Symphony, Dusun Srembi, Krembangan.

Kafe ini buka pada pukul 11.00 – 24.00 WIB. Griyo Padmang menyediakan berbagai menu mulai dari kopi sampai makana seperti mi.

Griyo Padmaning yang berada di Gresik ini terbilang unik karena bertempat di sebuah rumah tradisional yang hampir seluruh bangunannya terbuat dari kayu.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini