Sukses

Final Piala Gubernur Jatim, Penjualan Tiket Persebaya vs Persija Mulai Rabu Ini

Final Piala Gubernur Jatim juga akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) ini juga dipastikan kuotanya akan dikurangi 20 persen dari kapasitas.

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin mengatakan, waktu pertandingan juga berubah untuk final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta. Hal ini selain venue pertandingan yang dipindah dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS). 

"Ada perubahan jam tayang, 19.30 WIB jadi 15.30 WIB, Kamis 20 Februari 2020 besok. Semua sesuai kesiapan panpel (panitia pelaksana-red)," tutur dia usai Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) dengan PSSI Jawa Timur membahas tentang kesiapan pertandingan sepak bola piala Gubernur Jatim antara kesebelasan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Mapolda Jatim. 

Amir juga menuturkan, kuota tiket final Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 hanya untuk suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania. Sementara suporter Persija, The Jak Mania tidak disediakan kuota sama sekali.

Final yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) ini juga dipastikan kuotanya akan dikurangi 20 persen dari kapasitas. Stadion ini bisa menampung 30 ribu penonton, tapi tiket hanya disediakan 24 ribu saja. "Rinciannya 15 ribu ekonomi, 6 ribu utama (VIP) dan 3 ribu VVIP," kata Amir. 

Sedangkan terkait tiket final ini bisa dibeli mulai Rabu sore ini. PSSI Jatim sudah berkoordinasi dengan Persebaya Surabaya agar bisa menyampaikan ke Bonek soal pembelian tiket. 

"Tiket nanti sore dijual, kami kerja sama dengan Persebaya. Anggap saja ini home Persebaya. Untuk pembelian tiket, pendukung militan Persebaya bisa membelinya langsung di loket Stadion GDS," ujar Amir. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendukung Persija Dilarang Datang ke Stadion Sidoarjo, Bonek?

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan, pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tidak ada supporter dari Persija Jakarta.

"Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan Polda Metro untuk mengimbau agar supporter Persija Jakarta untuk tidak menonton secara langsung di Gelora Delta Sidoarjo dan cukup nobar di wilaya masing-masing,” ujar Luki, usai menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) dengan PSSI Jawa Timur membahas tentang kesiapan pertandingan sepak bola piala Gubernur Jatim antara kesebelasan Persebaya Surabaya VS Persija Jakarta, di ruang Bromo Mapolda Jatim, Rabu, 19 Februari 2020.

Luki juga mengimbau kepada jajarannya dan kepada semua pihak untuk menyiapkan fasilitas Nonton Bareng (Nobar) sehingga tidak harus berjubel di Stadion Deltras Sidoarjo untuk menonton.

"Sedangkan untuk pemain Persija Jakarta nantinya akan mendapat pengawalan. Dan sebagai tamu harus dihormati dan saya minta kepada seluruh suporter harus tertib," katanya.

"Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib" ia menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin mengatakan, pihaknya mempersilahkan rekan - rekan Bonek untuk datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, perlu diingat, jaga Jawa Timur supaya aman, tertib dan tentunya pasti ada tindakan kalau ada oknum yang melanggar aturan.

"Untuk Persija, seperti kesepakatan di liga ketika pertandingan digelar di homebase Persebaya maka diharapkan dengan sangat pendukungnya tidak datang ke stadion," ujar Amir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.