VIDEO: Konvensi Para Tokoh dan Aktivis Mencari Pengganti Wali Kota Surabaya Risma

VIDEO: Konvensi Para Tokoh dan Aktivis Mencari Pengganti Wali Kota Surabaya Risma

Menjelang berakhirnya masa jabatan Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, para tokoh dan aktivis Surabaya menyelenggarakan konvensi atau mencari kandidat Wali Kota Surabaya.

Acara yang dikemas dalam diskusi bersama warga itu, dihadiri sejumlah kandidat yang berniat maju memperebutkan kursi Wali Kota Surabaya.

Para tokoh dan aktivis hadir dalam konvensi yang dikemas dalam Forum Diskusi Mencari kandidat Wali Kota Surabaya, Minggu pagi di Aula Pancasila Universitas Airlangga Surabaya. Para kandidat yang berniat maju dalam Pilwalikota Surabaya, yang datang di antaranya adalah Muhammad Sholeh, Gamal Albinsaid, Sri Astuti, Untung Suropati, dan Haryanto.

Para tokoh dan aktivis ini diminta warga yang hadir untuk menyampaikan visi dan misi serta apa yang akan dilakukan untuk membawa perubahan dan kemajuan kota Surabaya ke depan. Berikut diberitakan pada Fokus, 17 Februari 2020.

Konvensi mencari sosok wali kota harapan Surabaya ini digagas, agar sistem pemilihan wali kota, dengan menyerap aspirasi rakyat secara langsung atau berdasarkan kedaulatan rakyat.

Lantaran, selama ini pilwali selalu didominasi kekuasaan partai. Para aktivis dan penyelenggara Konvensi Bacawali Surabayaberharap, dalam pesta demokrasi Pilkada Kota Surabaya mendatang, masyarakat dapat memilih sosok pemimpin yang berpihak kepada rakyat, sehingga bisa mensejahterakan masyarakatnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 February 2020, 13:48 WIB

Video Terkait

Spotlights