Sukses

Pemkab Magetan Kirim Masker untuk 3.000 Warganya di Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengirimkan sebanyak 20.000 masker untuk warganya di Hong Kong, seiring merebaknya wabah virus corona (covid-2019).

Plt Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, Saif Muchlisun mengatakan, puluhan ribu masker tersebut dikirim oleh Bupati Magetan Suprawoto melalui Kantor Pos Indonesia cabang Magetan, Jawa Timur pada Rabu ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong.

"Bapak Bupati terus mengikuti perkembangan warga Magetan yang bekerja sebagai pekerja migran Indonesia di Hong Kong. Beliau berharap semuanya sehat dan tidak tertular virus corona," ujar Saif Muchlisun kepada wartawan di Magetan, Rabu, 19 Februari 2020.

Suprawoto juga meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Magetan agar terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memantau perkembangan warga Magetan di sana, dilansir dari Antara.

Sesuai data, ada sekitar 3.000 pekerja migran asal Magetan yang bekerja di Hong Kong saat ini. Mereka diminta untuk terus menjaga kesehatannya.

"Diharapkan, bantuan masker yang dikirim Pemkab Magetan tersebut dapat membatu para pekerja migran Indonesia dalam memenuhi kelangkaan masker guna mencegah sebaran virus tersebut. Utamanya PMI asal Magetan," kata dia.

Seperti diketahui, Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang telah menetapkan situasi darurat global terkait mewabahnya virus corona di sejumlah negara antara lain Korea Selatan, Singapura, Hong Kong, Vietnam, Kamboja, Thailand, Nepal, Sri Lanka, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, dan Uni Emirat Arab.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini