Sukses

VIDEO: Siswa SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo Upacara Bendera di Tengah Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri, di Sidoarjo, Jawa Timur terpaksa mengikuti upacara bendera dalam genangan banjir setinggi 50 cm. Upacara ini pertama kalinya digelar oleh pihak sekolah, sejak banjir menggenangi halaman dan ruang kelas sekolah setempat.

Beginilah suasana upacara bendera yang dilakukan pihak SMPN 2 Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo sejak sebulan terjadinya musibah banjir. Ratusan siswa dan guru tetap mengikuti upacara bendera seperti biasanya, meski dalam kondisi kebanjiran, dengan ketinggian air mencapai 50 cm.

Meski demikian, mereka tetap semangat melakukan upacara bendera yang dilakukan setiap hari Senin. Upacara ini pertama kali dilakukan semenjak banjir melanda di lingkungan sekolah dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Banjir menggenangi halaman sekolah dan sejumlah ruang kelas ini, sejak sebulan terakhir. Namun hingga kini, banjir tak kunjung surut. Kepala SMPN 2 Tanggulangin, Sidoarjo mengaku tetap menggelar upacara bendera di genangan banjir, agar para siswa tetap bersemangat dalam rasa nasionalisme.

Upacara juga merupakan pendidikan karakter bagi siswa agar tetap mencintai NKRI dalam keadaan apapun, seperti halnya musibah banjir.

Pihak sekolah berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, segera melakukan penanganan banjir secara serius, agar banjir yang menggenangi SMPN 2 Tanggulangin di Desa Kedung Banteng ini segera teratasi. Demikian diberitakan pada Fokus, 18 Februari 2020.