Sukses

VIDEO: Korban Heli MI-17 Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Bondowoso

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana, prajurit TNI Yonif 725 Woroagi, Kendari, Sulawesi Tenggara, salah satu korban musibah jatuhnya heli di Pegunungan Papua tiba di rumah duka di Bondowoso, Jawa Timur, Selasa dini hari, disambut isak tangis haru keluarga.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, jenazah Pratu Tegar Hadi, Selasa pagi, dikebumikan dengan upacara militer. Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 19 Februari 2020.

Kedatangan jenazah Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana, prajurit Yonif 725 Woroagi, Kendari, Sulawesi Tenggara disambut isak tangis keluarga. Jenazah korban tiba Selasa dini hari di rumah duka di Desa Suling Kulon, Kecamatan Cerme, Bondowoso.

Selain keluarga dan para kerabat maupun tetangga, puluhan anggota Kodim 0822, Bondowoso dan Polres Bondowoso juga turut menyambut kedatangan jenazah korban. Setelah tiba di rumah duka, jenazah korban langsung disholatkan dalam suasana khusyuk dan hidmat.

Selanjutnya prosesi pemakaman Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana dilakukan di tempat pemakaman keluarga, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Kota, Bondowoso, Selasa pagi. Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer, dipimpin Komandan Kodim 0822, Bondowoso, Letkol Inf Jadi.

Prosesi pemakaman secara militer diberikan sebagai salah satu bentuk penghargaan dari negara, sebab almarhum gugur saat menjalankan tugas mengawal kedaulatan NKRI. Sebelumnya, jenazah Pratu Tegar Hadi akan dikebumikan di tempat pemakaman pahlawan.

Namun, atas permintaan dari pihak keluarga, almarhum akhirnya dikebumikan di tempat pemakaman keluarga. Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana merupakan salah satu dari 12 anggota TNI Angkatan Darat yang gugur dalam kecelakaan helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Pegunungan Bintang, Papua, pada Juni 2019.