Sukses

Bonek Datang Subuh demi Beli Tiket Final Piala Gubernur antara Persebaya vs Persija

Salah satu pendukung tim Persebaya Surabaya, Arif mengaku datang sejak subuh untuk antre membeli tiket.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung Persebaya Surabaya atau bonek antre membeli tiket pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya dengan Persija di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis, 20 Februari 2020. Bahkan para suporter sudah datang ke Stadion Gelora Delta sejak subuh agar mendapat posisi depan loket penjualan tiket.

Salah satu pendukung tim Persebaya Surabaya, Arif mengaku datang sejak subuh untuk antre membeli tiket. “Kemarin sempat ke GOR Sidoarjo, tetapi ternyata tiketnya dijual hari ini," tutur dia, seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/2/2020).

Ia beruntung sudah mendapatkan tiket, meski satu orang hanya mendapatkan jatah pembelian satu tiket. "Biasanya maksimal dua tiket, tetapi kali ini mendapatkan satu tiket," kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Saiful, warga Tanggulangin, Sidoarjo yang rela berangkat pagi demi mendapatkan tiket pertandingan final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya dengan Persija.

"Belum, masih antre saya tidak tahu dapat jatah berapa. Awalnya dua, sekarang katanya hanya satu tiket,” ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiapkan Empat Layar Besar

Sekretaris PSSI Jatim Ambir Burhanuddin sebelumnya menuturkan, ada empat layar besar disiapkan di sekitar stadion untuk nonton bareng, mengingat kapasitas Stadion Gelora Delta tidak begitu besar.

"Kami menyiapkan empat layar besar di luar stadion untuk mengantisipasi penonton yang tidak mendapatkan tiket," ujar dia.

Ia mengemukakan pada pertandingan final, pihaknya menyiapkan tiket 25.000 lembar yang dijual pada masing-masing koordinator tribun.

"Kami juga menjual tiket di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang dibuka pada pukul 08.00 WIB," ujar dia.

Ia menuturkan, pihaknya sengaja menyiapkan 25.000 tiket dair kapasitas stadion yang mencapai 35.000. Ini karena sisanya akan digunakan untuk tamu.

"Kami menjual tiket ekonomi seharga Rp 50 ribu dan tiket kelas utama seharga Rp 150 ribu sesuai arahan," tutur dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.