VIDEO: Isak Tangis Sambut Korban Heli MI-17 di Magetan

VIDEO: Isak Tangis Sambut Korban Heli MI-17 di Magetan

Jenazah Kopda Anumerta Dwi Purnomo tiba di kampung halamannya di Magetan, Jawa Timur, Selasa dini hari. Korban merupakan anggota Kesatuan Pusat Penerbangan Angkatan Darat, atau Pusperbad yang ikut tewas akibat jatuhnya heli MI-17 di Pegunungan Bintang, Papua, 28 Juni 2019 lalu.

Sementara itu jenazah korban heli lainnya, Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana, tiba di base ops Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin malam. Disambut dengan upacara militer dan kenaikan pangkat kehormatan.

Jenazah Kopda Anumerta Dwi Purnomo, Selasa dini hari, tiba di rumah duka, Desa Banjarpanjang, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan disambut isak tangis keluarga. Terutama istri korban, Fitri Nuriyana (29), yang sudah 8 bulan menunggu kepastian, dan berharap suaminya selamat.

Kopda Anumerta Dwi Purnomo, salah satu dari 12 anggota TNI AD yang tewas bersamaan dengan jatuhnya helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, 28 Juni 2019. Berikut video liputannya pada Fokus, 19 Februari 2020.

Sebelumnya, dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU, jenazah lain, korban heli MI-17 atas nama Tegar Hadi Sentana tiba di base ops Pangkalan Udara TNI AL Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Senin malam.

Jenazah langsung disambut dengan upacara serah terima kemiliteran oleh sejumlah anggota dan perwira Komando Daerah Militer V/Brawijaya. Jenazah selanjutnya dibawa menuju rumah duka di Bondowoso. Atas jasa-jasanya, tak hanya menerima sejumlah santunan, tapi juga diberikan kenaikan pangkat dari Prada ke Pratu Anumerta.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 February 2020, 17:43 WIB

Video Terkait

Spotlights