Sukses

Pertumbuhan Listrik di Banyuwangi Tertinggi, Kok Bisa?

Pertumbuhan listrik di Kabupaten Banyuwangi mencapai 12 persen.

Liputan6.com, Surabaya Pertumbuhan listrik di Kabupaten Banyuwangi mencapai 12 persen. Angka ini tertinggi jika dibandingkan dengan kota dan kabupaten lainnya di Jawa Timur (Jatim).

“Perkembangan bisnis yang pesat di Banyuwangi menjadi salah satu penyebabnya,” ujar Bob Saril, General Manager PLN Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (20/2/2020).

Terlebih, PLN melalui PLN UP3 Banyuwangi baru saja meresmikan jaringan listrik Triangle Diamond atau segitiga emas pariwisata Banyuwangi, yakni Alas Purwo dan Desa Sukamade. Peresmian ini merupakan kelanjutan dari peresmian jaringan listrik di kawasan Gunung Ijen.

Panjang jaringan listrik yang dibangun di Alas Purwo Banyuwangi sepanjang 21.288 Meter Sirkuit (MS), sementara di Desa Sukamade mencapai 12.247 MS. Jaringan itu untuk memenuhi kebutuhan listrik sekitar kurang lebih 300 kepala keluarga yang bermukim di wilayah setempat. PLN juga memasang SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) yang terletak di Resort Pancur, sebagai sarana fasilitas umum di daerah wisata itu.

“Masuknya jaringan listrik ke wilayah Triangle Diamond menjadi salah satu wujud dukungan PLN UID Jatim terhadap perkembangan dan pertumbuhan pariwisata di Banyuwangi,” ucapnya.

Ia memastikan PLN Jatim selalu siap mendukung pembangunan investasi dan infrastruktur Banyuwangi melalui ketersediaan listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.