Sukses

Jalan-Jalan dengan Bus Wisata Surabaya, Tiketnya Hanya Rp 7.500

Liputan6.com, Jakarta - Jika Bandung mempunyai Bus Bandros (Bandung Tour on The Bus) sebagai bus wisata di Bandung, Surabaya mempunyai Bus SSCT.

SSCT merupakan kependekan dari Surabaya Shopping and Culinary Track. Bus ini dijadikan sebagai bus wisata kota Surabaya. Beberapa waktu lalu Bus SSCT ini sudah dibuka untuk umum.

Mengutip akun instagram resmi @surabayasparkling, Bus SSCT beroperasi pada Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Untuk menaiki bus ini, Anda cukup merogoh kocek senilai Rp 7.500 per orang.

Untuk pembelian tiket, Anda bisa mendatangi kantor Tourism Information Center (TIC) yang berada di Gedung Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur.

Pegawai TIC, Gabrielle Kissti menuturkan, Bus SSCT ini mempunyai dua rute perjalanan, yaitu rute museum dan rute bahari. Untuk rute museum minggu pertama sampai minggu ke tiga bulan Maret, bus ini berangkat mulai dari Balai Pemuda, Balai Kota, Museum Surabaya, Museum 10 November, Museum Kesehatan, De Javasche Bank, dan kembali ke Balai Pemuda.

"Untuk rute bahari minggu ketiga sampai keempat bulan Maret, rutenya meliputi Balai Pemuda, Balai Kota, Museum Surabaya, Museum Kapal Selam, THP Kenjeran, Centra UKM MERR, dan kembali ke Balai Pemuda," kata Gabrielle kepada Liputan6.com, Jumat 21 Februari 2020.

 

2 dari 3 halaman

Pembukaan Tiket

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli tiket bus SSCT ini harus adu cepat dengan yang lain karena pembukaan tiket hanya dilakukan per tanggal 1 di awal bulan dan cepat habis. Pembelian tiket ini pun hanya dilakukan secara manual dan tidak berlaku via telepon atau online.

"Biasanya untuk satu bulan, tiket yang terjual sebanyak 300 tiket," ujar Gabrielle.

Gabrielle mengatakan, untuk satu orang pemesan, maksimal hanya dapat membeli tiga tiket. Bus wisata SSCT hanya dapat menampung sebanyak 24 orang. Harga tiket belum termasuk ke dalam harga destinasi wisata.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading