Sukses

5 Kuliner di Surabaya dengan Harga Rp 15 Ribu, Apa Saja?

Di Surabaya, Jawa Timur terdapat makanan yang dapat dibeli dengan harga Rp 15 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Jika sedang berada di Surabaya, banyak hal yang tak boleh terlewatkan. Di kota ini terdapat banyak tempat untuk berwisata mulai dari wisata alam hingga  buatan ada di kota pahlawan.

Selain itu, di Surabaya juga terdapat banyak kuliner yang menarik untuk dicicipi. Banyak makanan khas tersaji di kota pahlawan seperti beragam olahan nasi sampai jajanan pasar.

Kali ini, Liputan6.com akan membahas mengenai makanan yang ada di Surabaya dan dijual dengan harga tak lebih dari Rp 15.000. ingin tahu ada makanan apa saja? Simak rangkumannya mengutip dari instagram @surabayafoodies:

1. Tahu Telor Pak Munir

Tahu telur merupakan makanan yang mudah ditemui di Surabaya. Kuliner ini berisikan tahu yang dipadukan dengan telur goreng.

Salah satu warung yang terkenal menjual tahu telur di Surabaya adalah Tahu Telor Pak Munir. Untuk merasakan kenikmatannya, Anda hanya membayar Rp 15.000 per porsinya dan mendapat double telur.

Untuk porsi biasa, harganya hanya Rp 12.000, terdapat menu lain yaitu Tahu Tek yang dijual dengan harga Rp 9.000. Tahu Telor Pak Munir dapat ditemui di Jalan Imam Bonjol No.71 – 73, Surabaya, Jawa Timur. Warung ini buka mulai pukul 17.00 – 00.00 WIB.

2. Sate Samurai

Jika biasanya sate menggunakan bambu sebagai tusukan dagingnya, maka di Surabaya terdapat warung yang menjual satai dengan besi yang mirip dengan Katana (pedang yang digunakan oleh Samurai).

Sate Samurai ini menjual beberapa menu, salah satunya adalah satai ayam. Untuk satu porsi satai ayam, warung ini menjualnya dengan harga Rp 15.000 dengan panjang pedang 50 cm.

Anda dapat menemukan warung Sate Samurai ini di Kalibokor Selatan No.86, Surabaya, Jawa Timur. Warung ini buka mulai pukul 12.00 – 21.30 WIB. Selain satai ayam, ada juga pilihan lain yaitu satai daging sapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bakso Pak Salim

3. Bakso Pak Salim

Bakso adalah kuliner khas Indonesia yang banyak digemari oleh masyarakat. Di Surabaya tak sulit untuk menemukan makanan satu ini, salah satunya dapat ditemukan di warung Bakso Pak Salim.

Warung ini berada di Jalan Raya Mulyosari, Surabaya, Jawa Timur. Warung Bakso Pak Salim menjual bakso per porsinya dengan harga Rp 15.000.

Satu mangkok diisi dengan bakso, gorengan, mie, dan sayuran lalu diberi kuah seperti bakso pada umumnya. Warung ini buka setiap Senin sampai Sabtu pada pukul 11.00 – 17.00 WIB.

4. Nasi Goreng Cak Moo

Nasi goreng adalah makanan yang biasa disajikan sehari-hari di Indonesia. Makanan ini bahkan menjadi favorit bagi beberapa orang.

Di Surabaya Anda dapat menemukan warung yang menjual nasi goreng dengan mudah, salah satunya adalah Nasi Goreng Cak Moo yang berada di Jalan Kertajaya Indah Timur, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk satu porsi nasi goreng tanpa telur dijual dengan harga Rp 12.000, sedangkan jika menambah telur harganya menjadi Rp 15.000. warung ini buka mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB. Kabarnya, warung nasi goreng ini disebut-sebut legend di Jawa Timur.

5. Soto Ayam Abi Umi

Jika mencari warung yang menjual soto ayam di Surabaya, Anda akan menemukannya dengan mudah. Salah satu warung yang menjualnya adalah Soto Ayam Abi Umi.

Warung ini berada di Jalan Petemon Kali No.31 A, Surabaya, Jawa Tiimur. Untuk satu porsi soto ayam di warung ini dijual dengan harga Rp 15.000.

Di warung ini Anda bisa memilih gubis yang matang atau yang mentah. Warung Soto Ayam Abi Umi buka mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.