Sukses

VIDEO: Polisi Bojonegoro Ringkus Pencuri Kotak Amal Musala

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pelaku pencurian kotak amal di musala di Bojonegoro, Jawa Timur berhasil ditangkap polisi. Dari hasil pengembangan, tersangka juga melakukan pencurian di masjid lainnya dan aksinya sempat terekam kamera pengawas CCTV.

Inilah tersangka pencurian kotak amal yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Bojonegoro. SI, warga Kecamatan Sooko, Kabupaten Tuban, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena telah mengambil uang dari dalam kotak amal dengan cara merusaknya.

Tersangka berhasil diamankan setelah aksinya mencuri kotak amal di mushola Nur Ali Desa Mulyoagung, Kota Bojonegoro dipergoki warga yang melintas dan diteriaki maling. Pelaku yang tak berhasil kabur sempat dihajar warga.

Dari pengembangan kasus ini, ternyata tersangka juga pernah mencuri kotak amal di masjid terekam kamera pengawas CCTV.

"Pencurian ini dilakukan di dua TKP, yang kejadian terakhir ditangkap masyarakat, kemudian menghubungi kami dan dikembangkan, ternyata sebelumnya pelaku pernah mencuri kotak amal di masjid yang lain,” kata AKBP Moch Budi Hendrawan, Kapolres Bojonegoro.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Demikian diberitakan pada Liputan6, 18 Februari 2020.