Sukses

Top 3 Surabaya: Mahasiswa ITS Raih Gelar Doktor pada Usia 24 Tahun Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Rarasmaya Indraswari, mahasiswa program doktor Ilmu Komputer Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meraih gelar doktor di usia 24 tahun berkat sistem deteksi Osteoporosis. 

Melalui disertasi berjudul Sistem Deteksi Osteoporosis Berdasarkan Fitur Cortical Bone Rahang Bawah pada Cone-Beam Computed Tomography (CBCT), perempuan yang akrab disapa Raras ini dinyatakan lulus dalam Sidang Promosi Doktor yang digelar di Departemen Teknik Informatika ITS. 

Gadis kelahiran Kediri, 17 Juli 1995 ini menerangkan selama ini gejala dari osteoporosis seringkali tidak terdeteksi dan tidak dirasakan oleh penderita. "Penyakit yang menyerang sistem rangka manusia ini biasanya baru terdeteksi ketika penderita sudah mengalami patah tulang,” tutur dia, Jumat, 21 Februari 2020.

Artikel mahasiswa ITS raih gelar doktor di usia 24 tahun berkat sistem deteksi osteoporosis menyita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut tiga artikel di Surabaya yang dirangkum pada Sabtu, (22/2/2020):

1.Mahasiswa ITS Raih Gelar Doktor di Usia 24 Tahun Berkat Sistem Deteksi Osteoporosis

Rarasmaya Indraswari, mahasiswa program doktor Ilmu Komputer Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meraih gelar doktor di usia 24 tahun berkat sistem deteksi Osteoporosis. 

Melalui disertasi berjudul Sistem Deteksi Osteoporosis Berdasarkan Fitur Cortical Bone Rahang Bawah pada Cone-Beam Computed Tomography (CBCT), perempuan yang akrab disapa Raras ini dinyatakan lulus dalam Sidang Promosi Doktor yang digelar di Departemen Teknik Informatika ITS. 

Gadis kelahiran Kediri, 17 Juli 1995 ini menerangkan selama ini gejala dari osteoporosis seringkali tidak terdeteksi dan tidak dirasakan oleh penderita. "Penyakit yang menyerang sistem rangka manusia ini biasanya baru terdeteksi ketika penderita sudah mengalami patah tulang,” tutur dia, Jumat pekan ini.

Berita selengkapnya baca di sini

2. 6 Momen Manis Ashanty dan Keluarga Liburan di Malang, Seru Banget

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi cantik Ashanty? Sibuk berkarier sebagai penyanyi dan mengurus rumah tangga, istri Anang Hermansyah ini juga tak pernah lupa meluangkan waktu untuk berlibur. Tak hanya pergi ke luar negeri saja,  keluarga Ashanty juga menikmati panorama indah di Indonesia. 

Salah satunya, berlibur di kota yang memiliki julukan 'Paris Van East Java', Malang. Bersama suami dan anak-anaknya, Ashanty mengunjungi beberapa tempat wisata seru di Kota Malang. Dari wisata alam hingga ke destinasi favorit di Jawa Timur, Jatim Park. 

Aktivitas liburan pemilik nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro diunggah di laman instagram pribadinya. Penampilan ibu empat anak ini mencuri perhatian saat menikmati keindahan Pantai Tiga Warna. 

Berita selengkapnya baca di sini

3. 7 Potret Kemenangan Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim 2020

Surabaya patut berbangga, tim yang berjulukan Bajul Ijo ini berhasil menjadi juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Persebaya Surabaya mampu menyudahi perlawanan Persija dengan skor 4-1 di pertandingan final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 20 Februari 2020.

Berkat dukungan penuh dari Bonek, Persebaya sukses menggiring bola ke gawang Persija. Empat gol Persebaya dicetak oleh Oktafianus Fernando menit ke-3, Makan Konate menit ke-52, Ricky Kambuaya menit ke-55, serta Mahmoud Eid menit ke-80. Sedangkan, satu-satunya gol Persija diciptakan Marco Simic menit ke-43.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mengucapkan selamat pada Persebaya Surabaya usai memastikan juara turnamen sepak bola Piala Gubernur Jatim 2020. Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga mengakui bahwa permainan Persebaya memang menunjukkan positif mulai babak penyisihan grup di Bangkalan, Madura, beberapa waktu lalu.

Berita selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading