Sukses

DPC PPP Situbondo Sudah Tentukan Bakal Cabup, Siapa?

Tidak hanya rekomendasi Bacabup, akan tetapi dalam rapat pimpinan cabang partai berlambang Ka'bah itu juga merumuskan poin-pin lainnya, termasuk strategi pemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Situbondo, Jawa Timur, mengusung Karna Suswandi (Bung Karna) sebagai Bakal Calon Bupati Situbondo pada Pilkada 2020.

"Jadi, rapat pimpinan cabang ini merupakan forum 17 PAC PPP Situbondo, untuk menentukan keputusan strategis tentang Bacabup yang akan diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP melalui DPW," ujar Ketua DPC PPP Situbondo Zainiye kepada wartawan usai rapat pimpinan cabang di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, 22 Februari 2020.

Tidak hanya rekomendasi Bacabup, lanjut dia, akan tetapi dalam rapat pimpinan cabang partai berlambang ka'bah itu juga merumuskan poin-pin lainnya, termasuk strategi pemenangan, serta rekomendasi politik yang akan dibawa oleh bakal calon bupati yang diusung PPP ketika nantinya ditakdirkan menjadi Bupati Situbondo, dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan, sebelumnya ada empat kandidat yang mendaftar ke DPC PPP, namun yang mengembalikan formulir hanya satu orang, yakni Karna Suswandi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lumajang.

"Setelah kami konfirmasi kepada beliau-beliaunya masih belum sanggup. Karena yang mengembalikan formulir hanya satu orang Pak Karna, sehingga yang kami usulkan ke DPP hanya satu orang. Rekomendasi dari DPP PPP diperkirakan akan turun pada akhir Maret 2020," kata anggota DPRD Provinsi Jatim itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bacawabup Belum Ditentukan

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati (Bacawabup), menurut Zainiye, hingga saat ini masih dalam proses, sesuai dari hasil komunikasi dan pertimbangan partai maupun saran dari majelis pakar dan majelis syariah.

"Sudah ada tujuh nama Bacawabup, namun belum bisa kami sampaikan, dan semuanya dari kader partai," ucapnya.

Zainiye menambahkan, dengan PPP mengusung calon bupati sendiri pada Pilkada 2020, maka merupakan fardu ain atau wajib hukumnya bagi seluruh kader partai untuk memenangi pilkada.

"Bagi kader partai dan semua yang terikat secara struktural di PPP merupakan kewajiban untuk memenangi pilkada, sedangkan bagi simpatisan dan masyarakat kami mengimbau. Jadi imbauan itu kan kalau menginginkan perubahan lebih baik di Situbondo mari bersama-sama," katanya.

Dari pantauan, Rapat Pimpinan Cabang DPC PPP Situbondo dengan tema "Pilkada 2020, PPP Mewujudkan Pemimpin yang Khodimul Ummah" itu, juga dihadiri Nyai Hj Juwairiyah Fawaid (istri almarhum KHR Ach Fawaid As'ad), Sekretaris DPW PPP Norman Zein Nahdi, sejumlah kiai, habaib dan seluruh PAC PPP 17 kecamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.