Sukses

6 Potret Indahnya Pura Agung Jagat Karana Surabaya, Kental Nuansa Bali

Mengintip indahnya Pura Agung Jagat Karana di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata. Baik wisata alam, bangunan bersejarah, wisata religi, spot foto yang Instagramable hingga wisata kuliner. Tak heran jika Surabaya tak pernah sepi dari pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

Menjadi ibukota Provinsi Jawa Timur, Surabaya bukan hanya menjadi kota metropolitan namun juga menjadi kota yang kaya budaya. Salah satu tempat wisata budaya adalah Pura Agung Jagat Karana.

Pura Agung Jagat Karana beradea di Jalan Ikan Lumba-lumba No.1, Perak Bar, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Pura ini memiliki luas sekitar 7.703 meter persegi. Pura ini sering dijadikan pusat ibadah umat Hindu di Surabaya. Termasuk momen Galungan 2020 yang jatuh tepat pada 19 Februari 2020 kemarin.

Tak hanya jadi tempat ibadah saat Galungan, Pura Agung Jagat Karana juga kerap dijadikan tempat perayaan Kuningan, Saraswati, Melasti, Pecaruan dan lain sebagainya. Meski berlokasi di Jawa Timur, pura ini begitu kental dengan nuansa Bali.

Berikut ini 6 potret pesona indahnya Pura Agung Jagat Karana Surabaya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (23/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pura Agung Jagat Karana yang berada di Surabaya ini memiliki 3 bangunan utama.

3 dari 7 halaman

2. Pura legendaris di Jawa Timur ini diresmikan pada 29 November 1969 silam.

4 dari 7 halaman

3. Lokasi pura ini berada jauh dari keramaian sehingga suasananya begitu tenang.

5 dari 7 halaman

4. Di area depan gerbang pura terdapat Patung Dewi Saraswati, patung yang menggambarkan sosok wanita yang sangat cantik.

6 dari 7 halaman

5. Pengunjung yang tidak melakukan sembahyang tetap diperbolehkan mengunjungi pura ini.

7 dari 7 halaman

6. Pura Agung Jagat Karana selain jadi tempat ibadah, juga memiliki daya tarik sebagai objek wisata di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.