Sukses

Serikat Buruh Muslim Indonesia Dukung Fandi Utomo Maju di Pilkada Surabaya

Fandi Utomo dinilai mampu membela hak-hak buruh karena dirinya dianggap banyak berkiprah pada persoalan ketenagakerjaan dan buruh.

Liputan6.com, Jakarta Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) menilai mantan anggota DPR RI Fandi Utomo layak maju sebagai bakal Calon Wali Kota Surabaya di Pilkada Surabaya 2020 karena selama ini selalu berpihak kepada buruh.

"Kami meminta dan siap mendukung penuh Pak Fandi Utomo untuk maju daklam kontestasi Pilkada Surabaya," kata Ketua DPC Sarbumusi Surabaya, Eko Susiati kepada wartawan di Surabaya, Minggu, 23 Februari 2020.

Menurut dia, Fandi Utomo merupakan tokoh yang konsen terhadap warga Kota Surabaya, terutama soal ketenagakerjaan, dan buruh. "Dengan itu kami mendukung Pak Fandi Utomo maju Pilkada Surabaya," ujarnya, dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan keberpihakan Fandi Utomo kepada kaum buruh di Surabaya cukup besar, terlihat dari perjuangan Fandi Utomo dalam mensejahterakan buruh maupun pekerja pabrik agar lebih layak kehidupannya.

Ia mencontohkan peningkatan kesejahteraan buruh dengan memperjuangkan kenaikan Upah Minimun Kota (UMK), memberdayakan pedagang pasar, meningkatkan pelaku UKM dan masih banyak lagi yang dilakukan untuk warga Kota Surabaya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Pendukung

Untuk itu, lanjut dia, Sarbumusi siap bergerak untuk Fandi Utomo menjadi bakal calon Wali Kota Surabaya. "Sosok Fandi Utomo merupakan tokoh yang disukai oleh masyarakat Kota Surabaya," ujarnya.

Eko Susiati menambahkan di tengah pembahasan Omnibus Law di DPR, Sarbumusi berharap Fandi Utomo bisa mengupayakan untuk ikut menolak RUU Omnibus Law di sektor lapangan kerja.

Relawan Presiden Jokowi yang mengatasnamakan Barisan Rakyat Indonesia Hebat (Ba-Raih) sebelumnya juga mendukung Fandi Utomo maju sebagai bakal Calon Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020.

"Dukungan itu bukan tanpa sebab karena Fandi Utomo merupakan sosok dengan segudang pengalaman di tingkat nasional," kata Ketua DPD Ba-Raih Jawa Timur Suhari.

Sehingga, lanjut dia, dengan pengalaman ini diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Surabaya dengan kebijakan-kebijakannya kelak. "Kami siap mendukung pak Fandi karena beliau tokoh yang faham betul tentang Surabaya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.