VIDEO: Kelezatan Sambal Durian di Wonosalam Jombang Menggugah Selera

VIDEO: Kelezatan Sambal Durian di Wonosalam Jombang Menggugah Selera

Sambal yang ada di salah satu warung pegunungan yang ada di Jombang, Jawa Timur menyajikan menu yang berbeda dari yang ada, di lokasi ini, Anda bisa menikmati sambal durian dengan rasa pedas serta manis dan legitnya si raja buah. Ingin tahu seperti apa kelezatannya ? Berikut liputannya pada program Fokus, 24 Februari 2020.

Menjelang libur sekolah, dan jam kerja kantor, salah satu wisata kuliner selalu menjadi tujuan favorit keluarga. Di salah satu warung pegunungan, di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang ini. Mungkin bisa menjadi tujuan wisata kuliner Anda. Di warung makan yang tepat berada di pegunungan ini menyediakan sajian unik, berupa sambal durian.

Jika Anda menikmati sajian sambal yang terasa pedas di lidah, itu sudah biasa. Namun di lokasi ini, Anda bisa menikmati sensasinya sajian sambal dengan rasa pedas serta manis dan legitnya buah durian.

Lokasinya, berada di Warung Ijo Pegunungan tepatnya, di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang. Di warung milik Dwi Cahyo Utomo ini, Anda bisa menikmati pedasnya sambal yang dipadukan dengan tajamnya aroma buah durian.

Bahan bumbu rempah-rempah yang digunakan untuk sambal, justru langsung diolah secara mentah. Untuk mengolahnya cukup muda, buah durian lokal yang sudah disiapkan, langsung dipisahkan dari bijinya dan dicampur ke dalam bahan sambal. Tak butuh waktu lama, sambal durian khas pegunungan ini sudah bisa dinikmati pecintanya.

Salah satu penikmat sambal durian mengaku ketagihan dengan sensasi rasa sambalnya. Sebab selain pedas dan gurih, sambal juga terasa manis yang berasal dari buah durian.

Pemilik sekaligus pencipta sambal durian mengaku, munculnya ide membuat sambal durian, karena melimpahnya buah durian di kawasan Jombang yang menjadi sentra pengembangan bibit durian lokal.

Untuk bisa menikmati sensasi sambal durian dengan berbagai lauk, ayam dan bebek goring, pengunjung hanya harus membayar Rp 25 ribu per porsi, lengkap dengan sajian minuman es daun sinom khas pegunungan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 February 2020, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights