Sukses

VIDEO: SBY Bangun Museum di Pacitan, Tanda Cinta untuk Ibu Ani

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Wapres ke-11 Budiono tiba di lokasi peletakan batu pertama pembangunan museum dan galeri seni SBY-ANI di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan pada Sabtu, 22 Februari 2020.

Tak lama berselang anak pertama SBY, AHY bersama keluarga tiba di lokasi, hadir pula dalam groundbreaking, Gubernur Jawa Timur, anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, SBY mengatakan pembangunan museum kepresidenan ini merupakan amanah dari almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Saat ini akan dikerjakan dan diwujudkan sebagai tanda cintanya yang amat dalam kepada almarhumah. Sebagai penanda dimulainya pembangunan museum, SBY didampingi sejumlah tokoh melakukan pengadukan pasir dan penekanan sirene.

Sementara AHY menyampaikan, dengan dibangunnya museum ini untuk penyemangat generasi muda, agar terus berkarya dan berjuang keras, seperti SBY yang lahir di kota kecil Pacitan mampu menjadi Presiden.

Sehari sebelumnya, SBY juga berpartisipasi dalam acara jalan sehat bersama warga Pacitan, Jawa Timur. SBY melepas para peserta jalan sehat di Alun-alun kota, sebagai bagian dari agenda Hari Jadi Kabupaten Pacitan yang ke-275.

Warga Pacitan tampak antusias, menyambut SBY dan keluarga besarnya. Mereka berebut untuk berjabat tangan dan melakukan swafoto. Demikian diberitakan pada Liputan6, 23 Februari 2020.