Sukses

Tanggapan Pemprov Terkait Foto Sampah Berserakan Usai Acara di Jatim Expo Jadi Sorotan Warganet

Foto sampah berupa boks makanan berserakan di Gedung Jatim Expo jadi sorotan warganet di media sosial (medsos).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Timur (Jatim) angkat bicara terkait foto sampah berserakan di Gedung Jatim Expo yang jadi sorotan warganet di media sosial (medsos).

Foto sampah berserakan terdiri dari box makanan tersebut jadi sorotan di media sosial. Mengutip akun instagram @ini_surabaya, Rabu (26/2/2020), diunggah foto-foto sampah box makanan berserakan di sekitaran gedung Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Akun ini_surabaya tersebut menulis caption kemarin terjadi di Jalan Frontage Ahmad Yani,Surabaya, tepatnya di depan Gedung Jatim Expo. Bahkan jalan tersebut akhirnya ditutup karena banyak kendaraan yang parkir.

Tak hanya membuat macet acara tersebut juga meninggalkan sampah yang berserakan di halaman Jatim Expo tersebut. Informasi yang dihimpun, jalan macet dan sampah berserakan karena ada Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020, Dinas PMD di Jatim Expo.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Kepala Biro Humas dan Protokol Jatim, Agung Subagyo menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas perhubungan terkait dan manajemen Gedung Expo Jatim terutama bagian pembersihan untuk membantu dalam acara tersebut. Acara di gedung Jatim Expo tersebut dihadiri hampir 8.000 orang, dan dari jumlah tersebut dihadiri sekitar 7.700 kepala desa di Jawa Timur.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemprov Jatim Minta Maaf

Ia menuturkan, kemungkinan pengambilan foto tersebut dilakukan pada siang hari saat jam makan siang. Mengingat pada sore hingga malam hari tersebut gedung sudah dibersihkan.

"Sekitar 8.000 orang makan bersama, dan tidak satu tempat.  Makanan ada yang masih ditinggal, ada yang berserakan, tetapi sore langsung dibersihkan. Kami sudah bagi tugas dengan dinas perhubungan dan bagian kebersihan gedung Jatim Expo," ujar Agung saat dihubungi Liputan6.com.

Pihaknya pun memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Agung menuturkan, kalau bagian kebersihan Gedung Jatim Expo sudah membersihkan gedung tersebut pada sore hingga malam.

"Mohon maaf karena kurang nyaman. Ini (foto-red) pas makan siang. Pembersihan dilakukan ketika tamu sudah pulang,” tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.