Sukses

Surabaya Vaganza Hadir Lebih Awal, Catat Tanggalnya

Surabaya Vaganza akan diadakan lebih awal, kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya resmi berdiri pada 31 Mei 1293 dan menjadi Ibu Kota Provinsi Jawa Timur. Saat ini Surabaya berada di bawah kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini.

Setiap tahun, Surabaya merayakan hari jadinya dengan menggelar serangkaian acara meriah seperti salah satunya adalah Surabaya Vaganza. Acara tersebut masuk ke dalam agenda tahunan Surabaya.

Mengutip dari instagram @lovesuroboyo, Surabaya Vaganza akan diadakan kembali tahun ini. Namun, untuk tahun ini acara tersebut akan diadakan lebih awal.

Surabaya Vaganza direncanakan akan menjadi perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727 pada 12 April 2020 sekitar pukul 07.30 - 11.30 WIB. Dalam Surabaya Vaganza 2020 akan diadakan Parade Bunga dan Pawai Budaya Nusantara 2020.

Acara tersebut akan berangkat dari Tugu Pahlawan mengitari Gemblongan, Siola, Tunjungan, Grahadi, Monumen Bambu Runcing, Polisi Istimewa, Raya Darmo, dan berakhir di Taman Bungkul.

Mengutip dari laman web humas.surabaya.go.id pada 22 Maret 2019, Surabaya Vaganza diadakan pada Minggu, 21 Maret 2019 dan bertemakan Puspawarni.

Tema Puspawarni merupakan penggabungan dari dua kata, yaitu “puspa” dan “warni”. Puspa memiliki arti bunga, sementara “warni” berarti corak atau rupa yang beraneka ragam.

“Jadi, puspawarni adalah bunga yang memiliki corak dan rupa yang beraneka ragam,” kata Antiek saat jumpa pers di Humas Pemkot Surabaya, Kamis pekan ini

Acara ini diikuti oleh 40 mobil hias yang didesain menarik dan diikuti oleh 37 peserta parade budaya dari berbagai komunitas, suku bangsa, siswa, mahasiswa, grup drumband, dan warga Surabaya.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.