Sukses

VIDEO: Jembatan Kali Krikil Bojonegoro Ambrol Imbas Tergerus Arus Air

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan poros antar kecamatan di Kabupaten Bojonegoro ambrol pondasinya sehingga menyebabkan badan jembatan ambruk. Akibatnya akses jalan terputus, dan warga bergotong royong membuka akses jalan untuk roda dua.

Sedangkan roda empat harus memutar sejauh 40 km. Kondisi jembatan di jalan poros antar Kecamatan Bubulan dengan Kecamatan Sekar, Ngasem, dan Ngambon di Kabupaten Bojonegoro, ambrol.

Akibat diterjang derasnya arus  Kali Krikil, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Untuk membuka akses jalan, warga sekitar harus bergotong royong membuat jalan darurat di sisi jembatan yang ambrol. Berikut dilansir pada Fokus, 25 Februari 2020.

Menurut warga yang melintas, jika memakai jalur memutar untuk menuju Kecamatan Sekar melintasi Kecamatan Gondang harus menempuh jarak lebih dari 70 km.

Sedangkan jika melintasi Kecamatan Ngasem harus menempuh jarak lebih dari 40 km. Poros jalan Bubulan adalah jalur tercepat untuk menuju kawasan Kota Bojonegoro dan sebaliknya.

Diketahui kondisi ambrolnya jembatan disebabkan kroposnya pondasi sisi barat jembatan karena arus deras sungai. Beruntung badan jembatan masih bisa tertahan dengan material batu dan akar di bawahnya. Namun kondisi tersebut masih tetap berbahaya jika arus sungai kembali deras karena masih tingginya curah hujan.