VIDEO: Ada Salah Paham, Polisi Surabaya Amankan Wanita Ini dari Amukan Massa

VIDEO: Ada Salah Paham, Polisi Surabaya Amankan Wanita Ini dari Amukan Massa

Warga di sekitar Jalan Karangrejo Sawah, Surabaya digegerkan dugaan percobaan penculikan terhadap siswa TK Al-Amin yang dilakukan seorang perempuan tak dikenal. Wanita yang akhirnya bisa diamankan warga, dibawa ke kantor polisi. Berdasar pemeriksaan polisi, ternyata perempuan tersebut menderita gangguan mental.

Perempuan yang akhirnya diketahui berinisial KK, warga Jetis Kulon gang Buntu, Surabaya, Senin siang, terpaksa dievakuasi dari kepungan warga di sekitar Jalan Karangrejo Sawah, Surabaya.

Setelah warga setempat mencurigai perempuan tersebut melakukan percobaan penculikan, terhadap seorang siswa sekolah TK Al-Amin di kawasan tersebut.

Awalnya, sikap wanita tersebut mengundang kecurigaan pihak sekolah, karena terlihat mondar mandir. Saat ditegur seorang guru, pelaku marah dan berusaha membekap mulut guru tersebut yang akhirnya minta tolong warga.

Wanita itu pun bisa dikepung dan ditangkap warga. Polisi yang datang ke lokasi, langsung mengamankannya ke Mapolsek Wonokromo. Berikut video peliputannya pada Fokus, 25 Februari 2020.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Wonokromo, ternyata peristiwa percobaan penculikan tersebut tidak ada, dan hanya sebuah kesalahpahaman. Selain itu, wanita yang diamankan warga, diketahui menderita gangguan mental, berdasarkan bukti kartu yang dikeluarkan Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya.

Pihak Kepolisian juga mengimbau warga isu peristiwa penculikan tersebut hanya salah paham saja. Sedang untuk wanita berinisal KK, pihak kepolisian akan mengembalikan tanggung jawabnya kepada orangtuanya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 February 2020, 09:43 WIB

Video Terkait

Spotlights