Sukses

Strategi Pos Indonesia Tulungagung Antisipasi Dampak Banjir Jakarta

Liputan6.com, Surabaya PT Pos Indonesia cabang Tulungagung Jawa Timur (Jatim) meluncurkan strategi untuk mengantisipasi dampak banjir Jakarta terhadap ketepatan waktu pengiriman paket pos tujuan Jabodetabek.

Sekalipun dampak langsung belum terasa, PT Pos Indonesia Tulungagung sudah menginformasikan kepada pelanggan yang berkirim surat atau pake ke Jabodetabek perihal ada kemungkinan keterlambatan waktu tiba.

“Kalau pun benar-benar berdampak, kami juga tidak bisa memastikan berapa lama paket pos sampai alamat tujuan,” ujar Yanuar Pribadi Utama, Kepala PT Pos Indonesia Tulungagung, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (26/2/2020).

Ia menilai kondisi bencana tidak bisa diprediksi. Keterlambatan bisa hanya satu sampai dua hari, namun bisa juga lebih lama lagi.

Yanuar menyebutkan dalam satu hari terdapat 100-an paket tujuan Jabodetabek. Pada kondisi normal, lama pengiriman paket pos untuk kilat khusus dari Tulungagung ke Jabodetabek berkisar empat sampai lima hari, sedangkan pos express hanya satu sampai dua hari.

Selain paketan umum, paket perdagangan daring atau online mendominasi pengiriman pos dari Tulungagung.

Loading