Sukses

VIDEO: 7 Rumah Warga di Tepi Sungai Brantas Rusak Imbas Hujan Deras

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengakibatkan tujuh bangunan rumah milik warga di tepi aliran Sungai Brantas Kota Malang, Jawa Timur runtuh. Rekaman runtuhnya bangunan rumah warga ini terekam kamera amatir warga setempat.

Detik-detik runtuhnya bangunan-bangunan rumah warga di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Senin petang, terekam video amatir warga. Plengsengan tanah Sungai Brantas setinggi 10 meter ini longsor, dan menyeret material bangunan rumah warga.

Tanah longsor ini terjadi menyusul hujan deras yang melanda kawasan setempat. Pondasi tebing tak mampu menahan derasnya arus aliran sungai. Sebanyak tujuh bangunan milik warga mengalami kerusakan parah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena warga lebih dulu mengosongkan bangunan rumah mereka. Tanah longsor di kawasan Kedungkandang ini hampir selalu terjadi di setiap musim hujan.

Warga yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Brantas diimbau untuk mewaspadai terjadinya bencana yang sama, yang bisa terjadi setiap saat. Demikian diberitakan pada Fokus, 26 Februari 2020.