Sukses

4 Warung Makan Cicipi Kuliner Belut di Surabaya dan Gresik

Berikut adalah tempat pilihan untuk menikmati kuliner belut di Surabaya dan Gresik, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mempunyai banyak kuliner khas yang berasal dari masing-masing daerah. Beragam bahan dan rempah-rempah khas Indonesia diolah menjadi makanan, salah satunya adalah belut.

Belut merupakan hewan yang biasa hidup di lahan pesawahan. Hewan ini mempunyai kulit yang licin sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk menangkapnya.

Di Surabaya dan di Gresik, belut tersebut dijadikan sebagai makanan yang dapat dikonsumsi. Liputan6.com merangkum tempat yang dapat Anda datangi untuk berkuliner masakan belut di Surabaya dan di Gresik. Simak rangkumannya mengutip dari berbagai sumber.

1. Spesial Belut Surabaya H. Poer

Mengutip dari instagram @surabayafoodies, di Surabaya terdapat beberapa warung yang menjual olahan beut, salah satunya adalah Special Belut Surabaya H. Poer.

Warung ini dapat Anda temukan di Jalan Raya Banyu Urip 139, Surabaya. Selain itu Anda juga dapat menemukannya di Gwalk Citraland Surabaya dan di Jalan Kayoon Surabaya.

Di warung ini terdapat menu belut seperti belut kering dan belut elek. Untuk satu porsi belut kering dijual dengan harga Rp 28.000, sedangkan untuk belut elek berharga Rp 29.000. Warung ini buka pada pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Belut Bu Yuli

2. Belut Bu Yuli

Di Surabaya juga terdapat kuliner belut, yaitu di warung Belut Bu Yuli. Warung ini berada di Jalan Kertajaya 173 A, Surabaya dan buka pada pukul 19.00 – 23.00 WIB. Selain itu ada juga di Jalan Dharmawangsahusada No.112, Surabaya dan buka pada pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Warung ini terkenal di Surabaya menjual kuliner belut penyet. Untuk satu porsi belut penyet dijual dengan harga Rp 23.000. Anda dapat menambah seporsi nasi dengan harga Rp 5.000.

3. Belut Giri

Tak hanya di Surabaya, Anda juga dapat menemukan kuliner belut di Gresik salah satunya di warung Belut Giri. Warung ini berada di Jalan Sunan Giri No.110, Karangsong, Kebomas, Gresik, Jawa Timur.

Mengutip dari instagram @belutgiri, di warung ini terdapat beberapa menu salah satunya adalah belut rica yang dijual dengan harga Rp 15.000 per porsi.

4. Spesial Belut Surabaya Cabang Gresik

Selain Belut Giri, di Gresik terdapat warung yang menjual aneka olahan belut, yaitu warung Spesial Belut Surabaya (SBS). Warung ini berlokasi di Jalan Veteran No.86, Gresik, Jawa Timur. SBS merupakan cabang dari warung SBS H. Poer Surabaya.

Di warung ini terdapat beragam olahan dari belut seperti penyet belut basah, penyet belut biasa, penyet belut kering yang dijual dengan harga Rp 25.000. Ada juga penyet belut elek yang dijual dengan harga Rp 26.000.

Selain itu, ada menu yang unik di warung SBS Gresik ini, yaitu belut saos inggris basah, belut saos inggris biasa, dan belut saos inggris kering yang dijual dengan masing-masing harga Rp 26.000. Bagi Anda pencinta kuliner, rasanya tak lengkap jika melewatkan kuliner satu ini.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.