Sukses

VIDEO: Menikmati Nuansa Jepang di Taman Dira Jember

Liputan6.com, Jakarta - Nuansa Jepang langsung terasa begitu memasuki area Taman Dira di Kecamatan Balung Jember, Jawa Timur. Ornamen bunga khas Sakura yang cantik berikut warna-warni lampion di pintu masuk membuat para pengunjung terasa berada di negeri sebuah kebun di belahan negeri Matahari terbit itu.

Sore hari adalah waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini. Sebab, dari bagian balkon pengunjung bisa leluasa bersantai sambil menikmati detik-detik terbenamnya matahari.

Deretan ornamen bunga sakura yang disinari temaram surya, terlihat begitu indah dan sayang jika tidak diabadikan dengan berfoto. Sementara, di sisi barat, tampak berdiri gagah Gunung Semeru yang sekilas mirip dengan pegunungan Fuji di Jepang, tapi jika itu belum cukup, adapula menara Pagoda Chureito yang berdiri megah dikelilingi warna-warni tanaman bunga.

Meski hanya replika namun berbagai ornamen yang ada benar-benar bisa mengajak para pengunjung untuk merasakan sensasi berada di Jepang.

"Benar-benar bagus kayak Jepang banget, dan terbayar sudah,” kata Abel Breza, pengunjung. Demikian diberitakan pada Fokus, 25 Februari 2020.