Sukses

7 Pantai Cantik di Pulau Madura, Unik dan Memesona

Liputan6.com, Jakarta Pulau Madura memiliki pesona alam yang tak kalah indah dari pulau-pulau lainnya. Pulau yang terdiri dari empat kabupaten ini menawarkan destinasi wisata dengan beragam keindahan yang memanjakan mata.

Pulau Madura pun mulai dilirik wisatawan untuk berlibur. Berjarak tak jauh dari Surabaya yang dihubungkan dengan jembatan Suramadu, Pulau Madura bisa menjadi destinasi menarik untuk menghabiskan libur akhir pekan. 

Salah satu daya tarik Pulau Madura adalah jajaran pantainya. Pantai-pantai di Pulau ini juga memiliki keunikan dan pesonanya sendiri. Keindahan pantai-pantai ini pun bisa disamakan dengan pantai di Bali dan Lombok.

Berikut 7 pantai di Pulau Madura, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (28/2/2020).

2 dari 8 halaman

Pantai Slopeng, Sumenep

Pantai Slopeng merupakan objek wisata yang memiliki khas keindahan gunung pasir putih disekitarnya. Namun, gunung pasir ini mulai menghilang dan digantikan dengan pohon dan guguran daun cemara. Kendati demikian, banyak warga masih memanfaatkan keindahan pantai yang ada untuk dijadikan tempat liburan. Pantai ini semakin indah dengan keberadaan pohon siwalan, kelapa dan cemara.

3 dari 8 halaman

Pantai Sambilangan, Bangkalan

Pantai Sembilangan berada di Desa Sambilangan, Bangkalan. Salah satu daya tarik pantai ini adalah adanya Mercusuar Sembilangan. Mercusuar ini merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang digunakan untuk navigasi kapal-kapal yang melintas di selat Madura. Aktivitas nelayan juga masih dapat dengan mudah ditemukan di pantai ini.

4 dari 8 halaman

Pantai Jumiang, Pamekasan

Pantai Jumiang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Pantai ini merupakan tujuan wisata favorit di Pamekasan. Pantai Jumiang terletak di dataran tinggi yang indah.

Ada dua spot pantai di tempat ini yaitu Pantai Jumiang Atas dan Pantai Jumiang Bawah. Pantai Jumian Atas terletak di tepian tebing curam dan dihiasi pepohonan rindang serta mercusuar tua. Sementara itu, Pantai Jumiang Bawah memiliki pasir putih dan deretan pohon cemara.

5 dari 8 halaman

Pantai Batu Kerbuy, Pamekasan

Pantai Batu Kerbuy memiliki hamparan batu karang yang cantik dan pasirnya yang putih. Lokasi pantai satu ini memang agak tersembunyi serta jauh dari pusat kota tepatnya di Jalan Raya Pasean, Pasean, Pamekasan. Hamparan batu karang dan debur ombak yang bersahabat membuat pantai ini cocok menjadi tempat berenang atau sekadar bermain air.

6 dari 8 halaman

Pantai Talang Siring, Pamekasan

Pantai Talang Siring berada di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Di sini kamu bisa menikmati hijaunya hutan mangrove di sepanjang pesisir pantai. Pantai ini juga tak pernah sepi dari aktivitas nelayan yang hendak melaut.

Pantai talang siring merupakan salah satu destinasi alam yang sudah dikelola dengan baik oleh kelompok sadar wisata yang terdiri dari warga sekitar area destinasi. Di pantai ini para wisatawan yang berkunjung dapat melihat pemandangan hutan mangrove disisi sebelah selatan, serta para wisatawan dapat melihat secara langsung kesibukan para nelayan dengan jaring dan perahu tradisionalnya disisi sebelah utara, dan disisi sebelah timur pantai talang siring juga terdapat beberapa bagan milik nelayan. 

7 dari 8 halaman

Pantai Nepa, Sampang

Pantai Nepa berlokasi di Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura. Pantai ini juga menjadi satu dengan destinasi wisata menarik lainnya yaitu Hutan Kera Nepa. Pantai dengan hamparan pasir putih ini memiliki ombak yang tenang dan asri. Daya tarik dari pantai ini adalah adanya kera-kera yang hidup liar tak jauh dari pantai.

Di Hutan Kera Nepa, wisatawan bisa berinterakasi dengan kera-kera tersebut. Yang menarik juga dari Hutan Kera Nepa ini adalah adanya dua kerajaan kera yang berbeda, yaitu kubu utara dan selatan.

8 dari 8 halaman

Pantai Siring Kemuning, Bangkalan

Pantai Talang Siring berada di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Di sini kamu bisa menikmati hijaunya hutan mangrove di sepanjang pesisir pantai. Pantai ini juga tak pernah sepi dari aktivitas nelayan yang hendak melaut.

Loading