VIDEO: Ratusan Jamaah Umrah Jawa Timur Tertunda ke Arab Saudi Imbas Corona

VIDEO: Ratusan Jamaah Umrah Jawa Timur Tertunda ke Arab Saudi Imbas Corona

Penyelenggara ibadah beserta jamaah umrah masih bingung terkait penutupan ibadah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi perihal merebaknya virus corona.

Meski demikian, ada jamaah umrah yang tetap berangkat dari Bandara Juanda, walaupun belum tahu akan dikembalikan pihak Arab Saudi ataupun tidak.

Ratusan jamaah umrah asal Jawa Timur, Kamis siang masih menunggu jam keberangkatan pesawat di Terminal Umrah, Bandara Juanda Surabaya. Mereka mengaku tidak tahu perihal kebijakan penangguhan kedatangan jamaah umroh oleh Pemerintah Arab Saudi, terkait merebaknya virus corona yang dikeluarkan Kamis, waktu setempat.

Ratusan jamaah umrah asal Jawa Timur ini tetap optimistis berangkat, sebab tidak ada pemberitahuan dari biro perjalanan ibadah umroh. Meski begitu, pihak penyelenggara umroh juga khawatir dan bingung dengan adanya penutupan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Mereka meminta pemerintah segera melakukan langkah cepat untuk mengantisipasi hal ini. Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 28 Februari 2020.

Sementara itu humas PT Angkasa Pura I Surabaya menegaskan untuk penerbangan umrah melalui Terminal Umrah Bandara Juanda Surabaya, Kamis ini masih normal, dan tidak ada laporan terkait penundaan atau pembatalan penerbangan umrah menuju Arab Saudi.

Meski demikian, pihak Angkasa Pura I Surabaya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait kebijakan baru dari Pemerintah Arab Saudi, yang menangguhkan kedatangan jamaah umrah dari luar negaranya, sebagai antisipasi penyebaran virus corona di Arab Saudi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 February 2020, 12:55 WIB

Video Terkait

Spotlights