VIDEO: Polisi Selidiki Tumpukan Batu dan Kayu di Atas Rel Kereta Api Wilayah Daop 9

VIDEO: Polisi Selidiki Tumpukan Batu dan Kayu di Atas Rel Kereta Api Wilayah Daop 9

Temuan tumpukan batu di atas perlintasan kereta api yang diduga aksi sabotase orang tak bertanggung jawab di Lumajang, Jawa Timur, terus didalami polisi.

Hasil penyelidikan sementara, dugaan sabotase ini bukan kali pertama, sebab sebelumnya, kayu sengon juga ditemukan ditaruh di atas jalur perlintasan kereta api.

Tim Gabungan Polsek Randuagung, bersama Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), melakukan patroli di sepanjang perlintasan kereta api Daop 9. Patroli gabungan ini difokuskan di sepanjang perlintasan kereta dari stasiun kereta api Randuagung, hingga stasiun kereta api Jember.

Selain melakukan pengamanan jalur, patroli ini juga sebagai upaya penyelidikan tim gabungan pasca temuan tumpukan batu yang diduga aksi sabotase. Berikut diberitakan pada Liputan6, 27 Februari 2020.

Bahkan, temuan tumpukan batu di perlintasan kereta api ini, bukan kali pertama yang terjadi. Sebelumnya, petugas menemukan sebuah potongan kayu yang ditaruh di perlintasan kereta api, Desa Buwek, Kecamatan Randuagung.

"Hal-hal seperti itu agar diingatkan, supaya tidak terjadi karena risikonya cukup besar terhadap nyawa orang lain," kata AKP Setyo Budi, Kapolsek Randuagung.

Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) berharap, polisi segera menemukan dan menangkap pelaku, agar kemungkinan kecelakaan kereta api akibat aksi ini tak sampai terjadi.

Sebelumnya, petugas kontrol perlintasan kereta api Daerah Operasi 9 menemukan tumpukan batu besar di atas perlintasan kereta api. Diduga, tumpukan batu itu sengaja dilakukan oleh pelaku untuk mencelakai kereta api yang melintas.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 March 2020, 18:18 WIB

Video Terkait

Spotlights