Sukses

5 Potret Keindahan Ranu Manduro di Mojokerto yang Sempat Viral di Medsos

Ramai disorot netizen, ini keindahan Ranu Manduro di Mojokerto bak padang rumput di Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta Netizen baru-baru ini dibuat kagum dengan keindahan alam di Indonesia. Keindahan alam tersebut berada di Mojokerto tepatnya di Dusun Manduro, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kawasan Ranu Manduro mendadak jadi sorotan netizen di media sosial baik di Twitter hingga Instagram sejak Selasa, (25/2/2020) lalu. Ranu Manduro memiliki daerah pegunungan yang hijau. Di video yang beredar terdapat pula lembah dan bebatuan, lahan rumput yang menghijau serta terlihat latar belakang pegunungan.

Ranu Manduro merupakan kawasan bekas galian. Tak heran jika lokasi ini terdapat telaga bekas galian pasir dan batu. Hingga kini bagi para pengunjung yang datang dikenakan biaya parkir kendaraan. Biaya tersebut sekitar Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.

Dikunjungi banyak wisatawan bahkan artis Via Vallen, berikut ini 5 potret keindahan Ranu Manduro, wisata baru yang viral dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (3/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ranu Manduro mendadak viral di media sosial lantaran memiliki pemandangan hamparan rumput hijau bak di Selandia Baru.

3 dari 6 halaman

2. Ranu Manduro berada di Mojokerto, Jawa Timur. Sejak viral, kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan.

4 dari 6 halaman

3. Kawasan ini merupakan bekas galian tambang dengan latar belakang pemandangan Gunung Penanggungan.

5 dari 6 halaman

4. Beberaapa waktu lalu penyanyi dangdut Via Vallen juga menyempatkan untuk mengunjungi wisata baru ini.

6 dari 6 halaman

5. Mulai ramai, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mojokerto mengimbau para pengunjung untuk tetap waspada karena tanah masih labil dan terdapat beberapa kubangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.