Sukses

Saat Pengurus GP Ansor Jatim Bernyanyi dengan Noe Letto dalam Satu Panggung

Penyanyi Noe Letto yang didapuk sebagai bintang tamu mengajak pengurus DPW GP Ansor Jatim untuk bersama-sama menyanyikan hitsnya yang berjudul Sebelum Cahaya.

Liputan6.com, Surabaya Ada pemandangan yang tidak biasa saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur (Jatim) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (1/3/2020) malam. Penyanyi Noe Letto yang didapuk sebagai bintang tamu mengajak pengurus DPW GP Ansor Jatim untuk bersama-sama menyanyikan hitsnya yang berjudul Sebelum Cahaya.

“Saya mengajak teman-teman Ansor bergotong-royong menyanyikan lagu Sebelum Cahaya di panggung, ada yang mau? Kalau tidak mau juga engga apa-apa,” ujar Noe Letto, seperti yang dikutip dari Antara.

Empat orang pengurus DPW GP Ansor Jawa Timur yang baru saja dilantik kemudian satu persatu naik ke atas panggung untuk menyambut tawaran Noe tersebut.

Mereka terdiri dari Sekretaris Dewan Penasihat DPW GP Ansor Jawa Timur yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, anggota Dewan Penasihat yang juga Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Wakil Ketua Bidang Kebanseran atau Kasatkorwil Banser DPW GP Ansor Jawa Timur yang juga Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, serta Wakil Ketua Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba DPW GP Ansor Jawa Timur yang juga Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. 

Seusai pelantikan, Ketua DPW GP Ansor Jatim Syafiq Sauqi menuturkan hal yang pertama akan dilakukan adalah menertibkan administrasi internal menjadi digital platform. Ia menilai pembenahan administrasi ini bisa mempermudah percepatan dan pemerataan anggota Ansor di desa dan kecamatan.

“Sudah banyak pejabat di kabupaten hingga tingkat kepala desa yang telah merasakan peran dan kehadiran anggota Ansor di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Penertiban administrasi ini juga mendukung permintaan Gubernur Khofifah yang berkeinginan anggota GP Ansor ikut mengawal kebijakan, terutama memajukan desa tertinggal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.